Safari Ramadhan, Adnan IYL Ajak Masyarakat Ikut Dorong Pembangunan

Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA – Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Gowa sekarang menginjak hari ketiga. Kini dilaksanakan di Kecamatan Pallangga dan Barombong. Pada kunjungannya kali ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan buka puasa bersama di Rujab Camat Pallangga dan dilanjutkan Tarawih di Masjid Ar Rahman, Dusun Bontobila Desa Biringngala Kecamatan Barombong.

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya dengan berkeliling ke 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Hari ini adalah rutinitas setiap bulan kita yakni berkeliling untuk bisa terus menjaga silaturahmi di antara kita semua. Karena pemerintah dan masyarakat adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk Gowa yang lebih baik,” ungkapnya di sela tarawih, Minggu, (12/5/2019).

Menurut Adnan, bulan Ramadhan ini adalah kesempatan yang baik dalam mendekatkan diri kepada Allah dan sesama manusia. Sehingga dirinya mengaku suatu kesyukuran masih dipertemukan pada Ramadhan kali ini.

Baca Juga:  Safari Ramadan, Wabup Komitmen Jaga Keharmonisan Pemkab dan Masyarakat

Selain itu, dirinya mengaku safari Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Gowa. 

“Safari ramadhan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Gowa untuk menjaga tali silaturahmi dan hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan kami hingga saat ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan kita semua,” tambah Adnan. 

Olehnya dirinya mengajak masyarakat setempat untuk bertekad dalam mendorong pembangunan yang berorientasi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat.

“Marilah kita bersama-sama mendorong Gowa menuju kabupaten yang lebih unggul dan berdaya saing dengan tata kelola pemerintahan yang baik, ” harapnya. 

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Adnan Akui Lakukan Pendekatan Batin dengan Masyarakat

Sementara ceramah yang dibawakan Abu Bakar Paka yang juga ketua MUI Kab Gowa mengenai keberkahan di bulan suci ramadhan ini, salah satunya diijabahnya doa kita oleh Allah, meskipun balasannya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan karena Allah maha mengetahui segala kebaikan untuk umatnya. 

Tak hanya itu, dirinya juga menyinggung pentingnya kebersamaan, saling menolong, dan mendukung terhadap sesama. 

“Penekanan Bupati Gowa mengenai kebersamaan patut diacungi jempol karena sudah sepatutnya kita saling bekerjasama apalagi dalam mendukung pembangunan Kabupaten Gowa yang dampaknya akan ke kita sendiri,” jelasnya.

Sehingga Abu Bakar mengimbau masyarakat untuk selalu mendukung program Pemkab Gowa dan turut mendoakan Gowa lebih sejahtera dimasa yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.