Safari Ramadhan, Sekda Ajak Masyarakat Perbaiki Ibadah

Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis bersama rombongan Safari Ramadhan Pemkab Gowa melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan kelima kalinya di dua Kecamatan. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Parangloe.

Buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman kepala Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, sementara shalat Isya dan Tarwih dilaksanakan di Masjid Nurul Khalwatiyah Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe.

Dalam kesempatan tersebut, Muchlis mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk saling introspeksi diri. Jika ada ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka ia mengimbau agar diperbaiki di bulan Ramadhan ini.

“Melalui momen Ramadhan, saya mengajak kita semua untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah kita yang sebelumnya dirasakan masih kurang,” ujarnya, Rabu, (15/5/2019).

Sekadar diketahui, safari Ramadhan tiap tahun dilaksanakan dengan berkeliling ke kelurahan hingga desa ke desa di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Penjual Pappabuka Ini Punya Tagline, Takjil Manis Semanis Orangnya

“Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak. Karena masyarakat dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Lanjutnya, dalam rangka mendorong Malino menjadi destinasi pariwisata nasional, Pemkab Gowa tahun ini kembali akan kembali melakukan pelebaran jalan poros Malino.

“Tahun ini Pemerintahan Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 Miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan poros Malino sepanjang 5 kilometer, yang tahun sebelumnya mendapatkan kucuran dana sebesar Rp75 miliar rupiah,” ujar Sekda Gowa.

Tak hanya itu, tahun ini juga pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar 25 persen.

“Pembangunan fisik tersebut yakni, penyelesaian ruang terbuka hijau Lapangan Syekh Yusuf Discovery, revitisasi Balla Lompoa, Revitalisasi Stadion Kalegowa, Pembangunan Pedestrian serta penyelesaian pembangunan 7 Lantai Rumah Sakit RSUD Syekh Yusuf,” bebernya dihadapan masyarakat Pattallassang dan masyarakat Parangloe yang hadir.

Baca Juga:  Ramadhan 1440 Hijriah, Wisatahati Sediakan 'Tiket Masuk Surga'

Dirinya pun berharap dukungan dan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendoakan semua program-program Pemkab Gowa sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar demi kemajuan Kabupaten Gowa dimasa akan datang.

Sementara Ustadz Muhajir dalam tauziahnya mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini tidak boleh hanya dijadikan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun.

“Ramadhan hendaknya dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dengan niat yang baik, agar amalan -amalan yang kita kerjakan bernilai pahala dimata Allah SWT,”

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Gowa beserta Pimpinan SKPD lainnya melaksanakan Kunjungan Safari Ramadhan di Desa Pattallikang Kecamatan Manuju. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.