Salat Jumat Pertama di Masjid Baitussholihin Unismuh Bolangi

Suasana salat jumat di Masjid Baitussholihin Unismuh Bolangi, Kecamatan Pattalassang, Gowa, Jumat 4 Januari 2019.

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Masjid Baitussholihin Unismuh Makassar Bolangi, yang belum lama ini diresmikan pembangunannya, Jumat 4 Januari 2019 sudah mulai digunakan untuk salat Jumat.

“Ini salat jumat pertama di tahun 2019,”ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM kepada media.

Hadir salat Jumat pertama ini, selain rektor juga Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla yang sekaligus menjadi khatib, sejumlah dekan, wakil dekan, pengurus cabang Muhammadiyah Kec. Pattalassang, Gowa, mahasiswa Unismuh serta warga sekitar.

Kehadiran Masjid Baitussholihin Pusdiklat Unismuh Makassar di wilayah perkampungan Bolangi, Kab. Gowa disambut gembira oleh masyarakat setempat. Karena masjid ini manjadi alternative, karena sangat dekat dengan perkampungan warga.

Baca Juga:  Konsep LABUBA MALABO Kejayaan Baru Sulsel

Pengurus Cabang Muhammadiyah Kec. Pattalassar, Gowa, menyampaikan, telah membuat jadwal pelaksanaan salat lima waktu di masjid ini.

“Tidak hanya menjadwalkan salat jumat maupun salat lima waktu tetapi PCM Pattallassang juga sudah menyusun agenda pelaksanaan salat di bulan ramadhan,”tandas ketua PCM Pattalassang.

Sementara Wakil Rektor IV, Saleh Molla dalam khutbahnya, menyampaikan bahwa pergantian tahun 2018 masuk ke tahun 2019 banyak hal yang terjadi dan ini bisa diambil sebagai pelajaran.

Baca Juga:  Histori Wirabuana Kembali Hasanuddin Dituliskan Dalam Buku 

Dikatakan ditahun 2018 lalu, banyak kejadian yang terjadi dan jangan jangan waktu itu dibiarka berlalu begitu saja tetapi perlu untuk diambil hikmahnya.

“Banyak kerusakan yang terjadi dimuka bumi ini, itu karena ulah manusia sendiri, sehingga ini bisa menjadi renungan sekaligus pelajaran bagi kita,”kunci Saleh Molla.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.