Salurkan DAK 2019, Dispora Pasangkayu Libatkan TP4D

Top Ad

PASANGKAYU— Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pasangkayu mulai menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik 2019 ke sekolah SD dan SMP. Penyaluran dan penandatanganan kontrak secara simbolis dilakukan diruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Kamis 27 Juni.

Dalam penyaluran DAK fisik 2019, Dispora Pasangkayu melibatkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Pasangkayu.

“Kami bekerjasama dengan TP4D Kejari Pasangkayu sebagai penjabaran dari nota kesepahaman antara Pemkab Pasangkayu dengan Kejari Pasangkayu dalam hal mengawal pembangunan di Pasangkayu. Juga sebagai langkah pencegahan dan preventif” terang Kepala Dispora Pasangkayu Badaruddin.

Mewakil Bupati Pasangkayu, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Ilham Idris yang membuka acara penyaluran DAK fisik 2019 itu mengaku mengapresiasi langkah Dispora Pasangkayu melibatkan TP4D. Kata dia, sebagai wujud dari komitmen Pemkab Pasangkayu dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu, Apresiasi Pembahasan Ranperda Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin

Ia sepakat, penyaluran DAK fisik 2019 ini perlu dikawal sebaik mungkin, agar penggunaan anggaran tersebut benar-benar tepat sasaran. Serta tidak terjadi perbedaan persepsi dengan para penegak hukum. Ia mengingatkan korupsi adalah kejahatan serius yang bisa merugikan daerah dan si pelaku sendiri.

“Penting membekali diri dalam menjalankan tugas yang diembankan kepada kita, selaku panitia pembangunan sekolah, selaku kepala sekolah, dan begitu juga kepada fasilitator. Bagaimanapun juga kadang kita melakukan kegiatan atau mengambil keputusan menurut pertimbangan kita itu benar, padahal menurut penegah hukum itu ada masalah” ujarnya.

Baca Juga:  Mendulang Vannemai di Pasangkayu

DAK fisik yang diterima pemkab Pasangkayu tahun ini sendiri yakni untuk sub bidang SD sebanyak Rp. 20 miliar lebih, untuk sub bidang SMP sebanyak Rp. 17 miliar lebih, dan untuk peningkatan sarana dan prasarana sebanyak Rp. 10 miliar lebih. (pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.