SALUT Bogor Lakukan Studi Prospek Pengembangan Salut ke UT Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sentra Layanan Universitas Ter.buka (SALUT) Bogor akan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Unit Program Belajar Jarak Jauh ( UPBJJ ) Universitas Terbuka Makassar, 4 Agustus 2022.

Rencana kunjungan Salut Bogor ke UPBJJ – UT Makassar disampaikan langsung, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, Rabu 3 Agustus 2022.

Inline Ad

Dikatakan Hasanuddin selain kunjungan silaturahmi juga untuk melakukan studi prospek pengembangan Salut di UPBJJ – UT Makassar.

Dalam pertemuan nanti dengan stakeholder UT Makassar, Hasanuddin juga akan mengundang SALUT yang dilihat perkembangannya bagus. Tentang siapa Salut yang akan diundang tidak disampaikan.

Dikatakan Hasanuddin kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi perkembangan Salut yang ada di daerah. Termasuk jumlah mahasiswa, pelayanan dan lainnya.

Salut yang dianggap lambat perkembangannya di daerah nantinya akan memanfaatkan alumni atau mahasiswa UT dalam membantu penguatan SDM-nya.

“Saya ingin Salut di daerah lebih cepat berkembang karena itulah salah satunya yang dilakukan adalah membenahi SDM pengelola Salut di daerah,” ujar Hasanuddin.

Dikatakan, masih ada mahasiswa yang pemahamannya terhadap UT masih sangat terbatas sehingga dalam proses akademik juga menghambat.

Hasanuddin berharap dengan penguatan SDM bagi pengelola Salut bisa membantu memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat tentang UT.

Kemudian dengan penyiapan SDM yang bagus di Salut akan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa keberadaan Salut di daerah bisa meyakinkan mahasiswa bisa sukses dalam penyelesaian pendidikannya di UT.

Hasanuddin juga mengatakan UPBJJ – UT Makassar selalu memberikan support kepada Salut untuk banyak melakukan kegiatan kemahasiswaan.

Selama ini masyarakat hanya memahami kuliah di UT itu hanya belajar saja. Namun dengan adanya Salut di daerah kegiatan kemahasiswaan bisa lebih dihidupkan kembali.

Kegiatan kemahasiswaan yang dimaksudkan Hasanuddin yang perlu digiatkan di Salut antara lain, kegiatan pelatihan kewirausahaan, latihan paduan suara, pencak silat serta kegiatan olahraga dan seni lainnya.

Hasanuddin juga akan sungguh- sungguh menggarap Salut yang ada di daerah dan kalau nanti Selayar, Bulukumba dan Toraja merevolusi Pokjar menjadi Salut maka yakin perkembangan UT di daerah lebih cepat berkembang.

Hasanuddin sangat optimis karena Selayar, Bulukumba dan Toraja sudah layak merevolusi menjadi Salut. Karena sudah dilengkapi dengan perangkat komputer, miliki jaringan internet berkecepatan tinggi dan lainnya.

Kenapa SALUT ini menjadi fokus tambah Hasanuddin karena perkembangannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan Pokjar. Karena Salut lebih leluasa berkreasi karena didukung oleh manajemen keuangan sehingga bisa membiayai kegiatan kemahasiswaan dan dapat menggaji karyawan yang dipekerjakan

Sementara Pokjar tidak dituntut
harus ada tempat berkumpul bagi mahasiswa dan kalau Pokjar biayanya dari UT sesuai dengan jumlah mahasiswanya.

” Biaya operasionalnya yang diperoleh Pokjar tentu tidak sebanyak yang diperoleh Salut,”tutup Hasanuddin.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.