Sambut Hari Pahlawan, Garuda Perkenalkan Karakter Game Online dan Luncurkan Penerbangan Perdana Freighter ke Papua

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara bersama-sama dengan CEO Anantarupa Studios yang bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional pada hari ini, Minggu (10/11) memperkenalkan salah satu karakter game online “GIA” -sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu ksatria dalam game MOBA (Mobile Battle Online Arena) pertama dari Indonesia yang berjudul LOKAPALA: Saga of The Six Realms. Peluncuran karakter GIA dalam game Lokapala ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan terbaik bagi potensi kreativitas karya anak bangsa sekaligus merespon hobi para generasi millennials.
Top Ad

INIPASTI.COM, TANGERANG, 10 November 2019 – Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang bertempat di Hangar 2 GMF AeroAsia, maskapai nasional Garuda Indonesia perkenalkan karakter game online “GIA” melalui soft-launching game MOBA (Mobile Battle Online Arena) pertama dari Indonesia yang berjudul LOKAPALA: Saga of The Six Realms. Nantinya game Lokapala secara resmi akan diluncurkan pada bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Dalam upaya untuk terus mendukung potensi industri game e-sport di Indonesia, Garuda Indonesia dalam hal ini bekerja sama dengan salah satu local game developer asal Indonesia yaitu Anantarupa Studio dengan menghadirkan sebuah karakter game bernama “GIA” pada game Lokapala tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan “Peluncuran karakter GIA dalam game Lokapala ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan terbaik bagi potensi kreativitas karya anak bangsa sekaligus merespon hobi para generasi millennials. Kami melihat bahwa perkembangan industri game e-sport di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif.”

Baca Juga:  FGD Kebudayaan Sulsel, Bahas Strategi Pemajuan Budaya

“Karakter GIA sendiri merupakan sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu ksatria di dalam permainan. Pengenalan karakter tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang didesain sebagai support heroes dalam Lokapala Game dengan membawa pesan bahwa GIA adalah pahlawan dunia maya yang akan melawan ketidak adilan sebagaiman mencerminkan nilai-nilai semangat juang para pahlawan bangsa Indonesia”.

“Lebih dari itu, dengan desain karakter GIA sebagai support heroes diharapkan akan memperkuat figur Garuda Indonesia yang lebih dikenal oleh masyarakat. Selain GIA akan ada sembilan karakter heroes lainnya yang akan dibuat dengan tema dan nama pahlawan maupun legenda nasional “, jelas Ari.

“Kedepannya Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung potensi generasi muda Indonesia serta senantiasa berinovasi untuk terus mencari potensi-potensi lainnya yang dapat menjadi sumber pendapatan di luar core product Garuda Indonesia (ancillary revenue)”.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap akan semakin banyak generasi muda yang tertarik menjadi atlet e-sport dan mengembangkan industri e-sport untuk dapat bersaing di kancah internasional”, papar Ari.

Baca Juga:  Hari ini Unasman Polman Mewisuda 449 Alumni Sarjana Baru

Garuda Indonesia Group Gelar Seremonial Penerbangan Perdana Freighter

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia turut menggelar acara seremonial sebagai bentuk peresmian penerbangan perdana freighter yang akan dioperasikan oleh anak perusahaan yaitu Citilink Indonesia dalam rangka memperluas jaringan konektivitas transportasi udara ke wilayah timur Indonesia yaitu Papua.

Adapun jenis pesawat yang digunakan sebagai freighter kargo ini berjenis Boeing 737-500 dengan kapasitas muatan hingga 12 ton.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan bahwa sebagai perwujudan sinergisme BUMN nantinya Merpati Nusantara Airlines akan berperan sebagai general sales agent untuk memastikan tingkat keterisian kargo terpenuhi dengan baik.

Rute freighter ini nantinya akan melayani wilayah Papua dengan tahap awal operasi pada rute Jayapura – Wamena.

Ari menambahkan, “Pada tanggal 10 November ini, 1 buah pesawat milik Citilink Indonesia akan diberangkatkan menuju Papua dari Jakarta. Total terdapat 5 pesawat yang akan digunakan sebagai freighter dengan detail 3 pesawat milik Garuda Indonesia dan 2 Citilink Indonesia”.

Baca Juga:  Angkatan 2000 berbagi 2000 paket

“Kami berharap tanggal 10 November 2019 ini akan menjadi milestone dari terciptanya ekosistem industri penerbangan di Indonesia yang sehat dengan kembali bangkitnya Merpati Nusantara Airlines sebagai salah satu maskapai nasional Indonesia untuk mengoptimalisasikan konektivitas di Indonesia”, tutup Ari. (M. Ikhsan Rosan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.