Samsir Rahim Hadiri Pertemuan Pemimpin Pemuda Sedunia di Thailand

Top Ad

INIPASTI.COM, THAILAND, Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Samsir Rahim, S.Sos, M.Si menjadi salah seorang peserta sentralisasi pertemuan para pemimpin pemuda se dunia diadakan di di Cholapruek Resort, Nakhon Nayok, Thailand pada tanggal 4-7 Oktober 2019

Kegiatan pertemuan dikemas dalan acara diberi nama Global Goals Modeling United Nations (GGMUN) 3.0 dihadiri utusan dari 43 Negara di dunia dengan jumlah peserta 247 orang.

International Global Network bertujuan membahas isue-isue global dan tawaran terhadap pemecahan masalah yang terjadi terutama solusi dari dunia pedidikan terutaman kampus.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar Samsir Rahim dari Thailand, Senin (7/10/2019)

Baca Juga:  Semarak lepas sambut FDK Bermartabat

Selain iu juga pada isu-isu dibidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, pemerintahan, sejarah, hubungan kerjasama internasional.

Adapun bentuk kegiatan adalah pemaparan makalah dan melanjukan diskusi Forum Group Discusion (FGD), inventarisasi masalah dan solusinya serta rancang bangun model.

GGMUN adalah tempat para pemimpin muda dari berbagai negara dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, negoisasi dan diplomasi mereka, kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Kegiatan ini melibatkan para pemimpin muda dari seluruh dua. GGMUN menyedikan platform dimana setiap orang dapat berbag perspektif dan pendapat tentang Tindakan Revolusioner Menuju Agenda 20130 SDG, tegas Ketua IKA Fisip Unismuh Makassar ini.

Baca Juga:  Inovasi dan Ide Tujuh Doktor Unisa Palu ke Masyarakat Sulteng

Begabung di GGMUN, para pemimpin muda ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dan mendorong diri mereka sendiri untuk mengembangkan jarigan dan meningkatkan ketempilan komunika, kata sarjana ilmu administrasi Fisip Unismuh Makassar.

Pada acara skala internasional itu, Supriadi salah seorang mahasiswa Fisip Unismuh Makassar tampil pada acara bergengsi memaparkan makalahnya dengan judul, Mewujudkan/Rerpenuhinya Kebutuhan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial bagi Masyarakat, kata anggota komisioner KPU Sulsel pada masanya. (ma’ruf/ulla)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.