Sandiaga Minta Pendukungnya Laporkan Kecurangan Pemilu dengan Bukti

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno meminta seluruh relawan di kubunya agar tetap mengawal proses penghitungan suara. Jika memang ditemukan kecurangan, dia meminta hal tersebut dilaporkan dengan menyertakan bukti yang cukup.

“Kerja belum selesai. Siap berjuang sampai tuntas? Insya Allah kita kawal prosesnya, jangan ada satu suara pun tercederai dalam proses demokrasi ini,” kata Sandiaga saat menghadiri diskusi bertajuk ‘Tegakkan Kedaulatan Rakyat: Ada Konspirasi Paslon, KPU, dan Lembaga Survei?’ di Jakarta.

Baca Juga:  KPK akan Panggil Menag Terkait Kasus Jual-Beli Jabatan

Sandiaga mengimbau para relawan atau pendukungnya mendokumentasikan setiap dugaan pelanggaran atau kecurangan pemilu yang ditemukan. “Kalau ada kecurangan, laporkan! Dengan dokumentasi dan bukti yang cukup, ambil gambar, video, foto,” ujarnya.

Menurut dia, pengawal penghitungan suara bukan hanya urusan kalah atau menang, tapi memastikan agar pemilu berjalan demokratis serta bermartabat. “Pemilu yang betul-betul jujur dan adil. Kita harus mengamankan suara di pemilu ini,” ucapnya.

Di hadapan para pendukungnya yang menghadiri acara diskusi tersebut, Sandiaga mencoba mengembuskan semangat dan optimisme. “Kita berjuang demi kebenaran. Kita tegakkan keadilan. Kita tidak punya uang, kita tidak punya media, tapi kita punya keyakinan,” ujarnya. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.