Sandiaga Uno akan Usung Program OK OCE dalam Debat Ketiga Pilpres

Calon presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan mengusung program barunya dalam debat ketiga pilpres pada 17 Maret mendatang.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Calon presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan mengusung program barunya dalam debat ketiga pilpres pada 17 Maret mendatang. Program tersebut bernama One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE).

Sandi menilai, debat ketiga pilpres adalah momen tepat untuk memperkenalkan program barunya tersebut. Sebab salah satu tema yang diangkat adalah perihal ketenagakerjaan.

“Saat sesi ketenagakerjaan di debat nanti kita akan sampaikan program OK OCE. Ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten, kota, maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE,” kata Sandi di Jakarta pada Senin (11/3).

Baca Juga:  Syahrul Sampaikan Isi Hatinya di Hut Luwu

Dia mengatakan OK OCE telah bertransformasi menjadi kewirausahaan terpadu. Sandi mengklaim program yang dia cetuskan sejak menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta itu telah menciptakan banyak pelaku usaha baru.

Berangkat dari hal tersebut, dia yakin OK OCE dapat menjadi solusi untuk memecahkan masalah sempitnya lapangan pekerjaan. “Kemandirian bangsa menciptakan lapangan kerja lebih besar, (OK OCE) bisa menjadi langkah strategis dalam menjawab persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, 10 atau 20 tahun ke depan,” ujar Sandi. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.