Site icon Inipasti

Sapi Qurban Al-Abrar Dijinakkan Melalui Kandang Bahagia

INIPASTI.COM – Pelaksanaan Hari Raya Idul Qurban 1442 H/2021 M akan ditandai dengan pemotongan sapi qurban. Ketua Panitia yang dinakhodai DR.H.Purnomo,MM Dg Bani menetapkan harga sapi qurban perekor sebesar Rp1.850.000,- untuk tujuh anggota jamaah masjid, sedang untuk Kambing per ekor ditetapkan sebesar Rp2.250.000,- untuk satu orang peserta qurban.

Sementara itu, Muh.Idris Dg Siriwa yang mengerjakan kandang potong melaporkan bahwa untuk tahun ini, telah buat satu buah kandang potong dari bahan besi holo.

Kandang penjinak sapi, akan lebih memudahkan petugas dalam merebahkan sapi yang yang akan dipotong, menurut Idris ini cocok disebut dengan ‘Kandang Bahagia”

Langkah ini ditempuh panitia setelah melihat rekaman vidio dari berbagai sumber, melihat proses pemotongan qurban hewan terkesan lebih praktis, mudah dan cepat waktu.

Sementara itu, Daeng Gassing yang bertugas sebagai cleaning sercive, mengatakan, kami menggunakan alat penyemprot air yang lebih kencang, sehingga setelah semua proses pemotongan berlangsung, darah yang tercecer dilantai, dapat segera di alirkan ke got yang lebih lebar, yang penting mesjid selalu dalam kondisi bersih dan tidak berbau, tutur Dg Gassing penuh semangat.

Selanjutnya Muhammad Ilham yang bertanggungjawab di bidang administrasi menuturkan, semua surat-surat yang berhubungan dengan qurban tahun ini, mulai dari penentuan harga sapi sampai administrasi penyaluran calon penerima daging qurban telah diantisipasi dengan baik, tutur Ilham (syakhruddin)

Exit mobile version