Satu Dekade STIKES Mega Buana  Palopo Hadir Mencerdaskan Anak Bangsa

INIPASTI.COM, LUWU. Di wilayah Luwu Raya dan sekitarnya STIKES Mega Buana Palapo, termasuk salah satu kampus favorit yang menjadi rujukan generasi milineal melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Kampus ini telah menjalani satu dekade 22 Juni 2009 – 22 Juni 2019 hadir di Palopo melaksanakan proses pembelajaran menjalankan Tri Dharma Perguan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) sesuai regulasi yang ada

Demikian ditegaskan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Spt, M.Kes kepada media Minggu malam (23/6/2019).

Dijelaskan, sejak 22 Juni 2009 STIKes Mega Buana mendapat ijin penyelenggaraan berdasarkan SK.Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 92/D/O/2009  mengelola tiga program studi.

Ketiga prodi itu,  S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, D4 Bidan Pendidik. Tahun 2014 diberikan ijin penyelenggaraan untuk Profesi Ners, tegas Ketua APTISI Komisariat Tana Luwu dan Tana Toraja 2019-2023 ini, tandas isteri dari H. Rahim Munir Said, SP, MM ini.

Baca Juga:  Berkat Penelitian di Pinrang, Wawali Parepare Resmi Sandang Gelar Doktor

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Nomor:324/KPT/1/2018 tentang perubahan Program Studi Bidan Pendidik menjadi Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan

Pada 3 Oktober 2018 mendapatkan ijin penyelenggaraan Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan yang pertama di Indonesia bagian Timur. Semua prodi  yang dikelola itu  terakreditasi B dari Lam PT Kes, tegas alumni S3 Kedokteran PPs-Unhas ini.

Kampus ini telah menjalin kerjasama beberapa perguruan tinggi dan Rumah Sakit di Indonesia dan luar negeri di antaranya; Temple University Philadelphia-Amerika,India,Jepang,Taiwan,Korea Selatan,Thailand,Malaysia

Para mahasiswa tidak hanya berasal dari wilayah Sulawesi Selatan,juga dari  Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan, NTT, dan Papua.

Alumni yang dihasilkan mencapai ribuan dan tersebar berkarier sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, bekerja diluar negeri seperti Arab Saudi dan Taiwan, kata Direktur Utama RS Mega Buana, Kota Palopo

Baca Juga:  Ada Kompetisi Matematika di Balai Manunggal Hari ini

Kampus ini sejak Nopember 2016 telah memiliki Rumah Sakit sendiri bernama RS.Mega Buana Palopo, telah bekerjasama dengan BPJS sejak 2 Mei 2017 dan  Terakreditasi Utama oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Rangkaian peringatan hari jadi STIKes Mega Buana 22 Juni 2019 telah dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya; kegiatan sosial kemasyarakatan berupa sunatan khusus anak panti asuhan, donor darah, bantuan lansia kurang mampu, bantuan panti asuhan, bantuan perbaikan/pembangunan rumah ibadah

Selain itu juga ada jalan sehat bersama masyarakat Kota Palopo, seminar nasionalserta Internasional Conference, tegas magister kesehatan masyarakat PPs-Unhas ini.

Pada hari jadi,  1 Dekade STIKes Mega Buana juga memberikan beasiswa sampai selesai pendidikan kepada 10 orang lulusan SMA sederajat yang menghafal  Al- Qur’an minimal 20 Jus, untuk memotivasi anak-anak menghafal Al-Qur’an. (yahya).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.