Satuan Pengamanan Lingkup Unhas Ikut Vaksinasi Dosis Pertama

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Satuan Pengamanan dalam lingkup Universitas Hasanuddin mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wita di JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Jumat (05/03).

Vaksinasi terhadap Satuan Pengamanan Unhas merupakan bagian dari vaksinasi dosis pertama hari kedua yang diperuntukkan bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Unhas. Dalam rangka mendukung target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity, seluruh dosen dan tenaga kependidikan sejumlah 3.687 orang telah terdata untuk mengikuti vaksinasi.

Inline Ad

Sebelumnya, pada Kamis (4/4) sebanyak 1.000 dosen dan tenaga kependidikan lingkup Unhas telah memperoleh vaksinasi dosis pertama.

Kepala Satuan Pengamanan Unhas, Sukono. S yang juga menerima vaksin dosis pertama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unhas yang telah memfasilitasi sivitas akademika termasuk para anggota Satuan Pengamanan. Menurutnya, pemberian vaksin ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang seringkali bertemu dengan orang banyak.

“Untuk jumlah satpam kita ada 126 orang dan ini ikut vaksinasi semua. Sebagian sudah divaksin pada hari pertama kemarin dan hari ini kita maksimalkan yang belum bisa menerima vaksin untuk kelancaran tugas dan mencegah terpaparnya Covid-19 dilingkungan kerja,” jelas Sukono.

Lebih lanjut, Sukono berharap para satpam Unhas dapat terus menerapkan protokol Covid-19 meskipun telah menerima vaksinasi. Hal ini adalah bentuk perlindungan diri untuk terhindar dari paparan virus demi kelancaran pelaksanaan tugas.

Sunar yang merupakan salah satu anggota Satuan Pengamanan penerima vaksinasi menuturkan perasaan senang dapat ikut serta sebagai penerima vaksinasi. Meskipun banyak masyarakat yang ragu-ragu, namun dirinya melihat antusiasme ribuan dosen dan tenaga kependidikan Unhas yang ikut. Jadi lebih meyakinkan dan melahirkan kepercayaan.

Unhas memperoleh kesempatan awal melaksanakan vaksinasi tahap dua bagi tenaga pelayan publik dalam hal ini dosen dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan atas dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Sesuai jadwal, rencananya proses pemberian vaksin dosis pertama akan dilanjutkan lagi pada hari Senin (08/03). Untuk pelaksanaan hari kedua ini dijadwalkan berakhir pukul 16.00 Wita.(*/mir)

Bottom ad

Leave a Reply