SDM Berkualitas Jawab Tantangan Era Saat Ini

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat menghadiri Konferensi Kerja PGRI Provinsi Sulawesi Selatan (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Perkembangan era yang ada saat ini, sudah sangat cukup canggih, jika tidak mampu bersaing maka akan tersingkir dengan sendirinya. Untuk itulah, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berharap Sumber Daya Manusia yang dimiliki baik dan berkualitas.

Untuk itu, Ia berharap peran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam menghadirkan SDM ini, dimana menjadikan pendidikan sebagai pilihan utama yang wajib dilaksanakan.

Inline Ad

“Kalau mau negara ini maju dan tidak bubar besok, harus akselerasi yang mampu menjawab tantangan era,” kata Syahrul, (30/3/2018) saat menghadiri Konferensi Kerja Provinsi IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel Tahun 2018, di Hotel Clarion Makassar.

Untuk menjawab hal tersebut, yang paling penting adalah menghadirkan sumber daya manusia yang baik dan berkualitas. Contohnya, Singapura menjadi hebat karena kualitas sumber daya manusianya. Mengukur sebuah negara baik, salah satunya adalah melalui sumber daya manusia dan itu dapat diciptakan melalui pendidikan.

Baca Juga:  Miris, Kakek Ini Meninggal Tanpa Sanak Keluarga

“Kalau begitu PGRI menjadi penting, dan bapak-ibu harus serius. Dan menjadikan pendidikan sebagai pilihan utama adalah wajib,” ujarnya.

Syahrul pun mengaku, ia bisa menjadi gubernur karena dukungan PGRI. Sulsel maju karena adanya dukungan topangan yang kuat dari guru.

Selain itu, Ia juga menyampaikan cikal bakal pendidikan gratis berasal dari Sulsel. “Sulsel yang melahirkan dana BOS, dan kesehatan gratis yang belajar dari Sulsel mengadakan BPJS,” ucap Syahrul

Sementara itu, Ketua PGRI Sulsel, Prof Wasir Thalib mengaku gembira karena kehadiran Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, “Ini sempurna, setiap ada acara PGRI, SYL selalu hadir,” katanya.

Ia menyebutkan, kebijakan SYL selalu berpihak pada dunia pendidikan. Antara lain, pendidikan gratis pertama di Indonesia, program pendoktoran gratis, serta memperhatikan kesejahteraan guru maupun guru honorer, serta tunjangan pakasi guru.

Baca Juga:  Apa Kabar Pinisi Pop Up Gallery?

“Tolong disampaikan Ibu Ketua, di seluruh Indonesia, beliau sangat memperhatikan pendidikan. Banyak kebijakan Pak Gubernur yang tidak ada di Indonesia, SPP dan pendidikan gratis pertama di Indonesia, program pendoktoran dan yang paling kami kagumi adalah ketika SMA dan SMK dialihkan ke provinsi, seluruh guru diberikan pakasi,” sebut Wasir.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI, Unifah Rosidi, menyatakan penghargaan setinggi-tingginya pada gubernur dua periode ini.
“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, baru kali ini melihat kepala daerah, memberikan dan menyampaikan pidato yang sangat mencerahkan, sangat-sangat membuat saya tidak bisa bicara. Warisan yang harus kita pertahankan dan majukan,” tuturnya.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.