Sebelum Deklarasi, NH Sasar Pendukung di Basis IYL dan NA

Panitia Deklarasi NH-Aziz saat melakukan konfrensi pers di rumah pemenangan di Jalan Penghibur Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Momentum deklarasi pasangan kandidat Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sebagai ajang unjuk kekuatan dengan menghadirkan puluhan tokoh nasional dan tokoh lokal serta ribuan pendukung pada acara yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar pada 17 November nanti.

Sebelum deklarasi pasangan nasionalis-relegius ini berencana akan mulai start dari daerah asal masing-masing pada 16 November nanti. NH rencananya mulai keliling dari Bone dan melakukan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat di Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar Gowa dan Makassar.

Baca Juga  Setya Novanto Turun Tangan Suksesi Bur-Nojeng

Sejumlah daerah tersebut diketahui sebagian merupakan basis lawan kandidat, yakni Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Nurdin Abdullah (NA) seperti daerah Gowa dan Bantaeng.

“Jadi sebelum ke Makassar pak NH akan keliling melakukan silaturrahmi bersama tokoh masyarakat di daerah Selatan-selatan Sulsel. Beliau mapata’be (minta restu) dari tokoh di daerah,” ujar Jubir NH-Aziz, Risman Pasigai saat konferensi pers di rumah pemenangan di Jalan Penghibur Makassar, Selasa (14/11).

Baca Juga  Pelepasan Perjalanan Kirab NH dari Bone Dengan Prosesi Adat

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh Aziz Qahhar yang berencana akan mulai melakukan silaturahmi dari daerah Luwu hingga sampai di Makassar. Dengan menemui tokoh-tokoh masyarakat dan Bupati dari partai Golkar di daerah utara Sulsel.

“Jadi nanti Pak NH dan Pak Aziz bertemunya di Makassar, dan langsung menuju ke Rumah Pemenangan di sini,” kata Risman.

Dengan melakukan keliling seperti itu, kata Risman sekaligus menggalang dukungan dan simpatisan untuk sama-sama menghadiri deklarasi pada 17 November malam.

Baca Juga  Diancam Obama, Begini Jawaban Bendahara Hanura Sulsel

Risman menambahkan deklarasi tersebut akan dihadiri oleh semua pimpinan partai pengusung diantaranya, Ketum PKPI Hendripriyono, Ketum PPP Djan Faridz, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

“Kalau NasDem mereka ada kegiatan Rakornas jadi ketua umum tidak sempat datang, tapi Sekjen dan Bendahara umum akan hadir termasuk pak RMS,” tutup Risman

(Muh. Seilessy)

Leave a Reply