Secangkir Kopi Mertua dan Lagu Ku Tak Bisa jadi Pelepas Rindu

Syahrul Yasin Limpo ngopi dan bincang bareng pengurus NasDem Sulsel.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo akhirnya pulang ke kampung halamannya usai di lantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu lalu. Ia menepati janjinya, pulang ke rumahnya bertemu sang Bunda dan mengunjungi orang-orang terkasihnya.

Di Bandara, Jumat (25/10) masyarakat telah siap menyambut sang Komandan. Senyuman khasnya, caranya hormat dan menyapa tentu menjadi pelepas rindu buat mereka yang sudah tidak pernah melihatnya pasca mengakhiri masa tugasnya di Pemerintah Provinsi, tahun 2018 lalu.

Mengawali harinya setelah tiba dari Jakarta, Ia ziarah ke makam Ayahnya, Saudara dan juga anaknya. Kemudian menuju Jalan Haji Bau untuk bertemu dengan Ibundanya.

Di hari kedua, mantan gubernur dua perioe inipun memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah (Unismuh), dan melanjutkan menghadiri kegiatan FKPPI.

Baca Juga:  Simfoni Kehidupan Halim Homeric, dibedah 2 Mantan Rektor UNHAS

Usai menghadiri kegiatan tersebut, ia pun beranjak menikmati malam di kota Makassar, di Mr Dav Coffe yang terletak di Jalan Bontolempangan. Di café tersebut, SYL menyempatkan bertemu dengan sejumlah kader Nasdem sambil berbincang dengan ketua Bidang Otonomi Daerah DPP NasDem. Tak lupa secangkir kopi menjadi teman, dalam obrolan santai tersebut.

Ia pun dibuatkan secangkir kopi, yang disebut kopi mertua yang memang cukup disuka di café tersebut. SYL berbagi cerita program kerja serta perasaaannya sebelum akhirnya resmi dilantik oleh Presiden Jokowi, dirinya mengaku sempat harap cemas pada hari kedua pemanggilan calon menteri, namun ia yakin Presiden akan memilih calon yang tepat untuk mengisi jabatan menteri.

Baca Juga:  Luwu Utara Tuan Rumah Kampung Siaga Bencana

“Memang saya sempat dumba-dumba gleter (Harap-harap cemas), tapi saya pikir saya orang Bugis-Makassar, saya kader NasDem. Nah begitu jam 10 malam itu, pesannya masuk dan dikatakan SYL dipastikan jadi menteri,” ungkapnya.

Menurutnya sejauh ini memang ia tak meragukan bagaimana NasDem dimata presiden, utamanya Ketua Umum NasDem, Surya Paloh (SP).

Diakhir obrolan tersebut, SYL pun mengobati rindu para kader Nasdem di Makassar serta masyarakat yang hadir dalam obrolan tersebut, dengan melantunkan lagu sering dinyanyikan olehnya dalam beberapa kesempatan ketika masih menjadi Gubernur dari SLANK, Ku Tak Bisa

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.