Segera, Golkar Jaring Balon Wali Kota Palopo

Ketua DPD II Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri
INIPASTI.COM, MAKASSAR – DPD II Golkar Palopo kembali membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota yang bertarung di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang. Pendaftaran tersebut akan dibuka mulai dari 30 Juni hingga 5 Juli 2017.

Ketua DPD II Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri mengungkapkan, pihaknya membuka pendaftaran bagi semua kandidat baik dari internal maupun eksternal partai.

“Dengan dilakukannya mekanisme penjaringan ini sekaligus mengindikasikan bahwa Partai Golkar Palopo belum memiliki figur pasti untuk diusung dalam Pilkada Kota Palopo 2018 sebagaimana beredar di publik terakhir ini, makanya kami membuka pendaftaran ini seluas – luasnya nya, bukan hanya figur internal kader Golkar saja, tapi terbuka pada siapa saja dengan memenuhi syarat – syarat administrasi yang telah diatur sesuai Juklak,” jelas  Armin, Senin (19/6).

Baca Juga:  KKMB Kembali Tegaskan Dukung Andi Mustaman di Pilwali Makassar
Inline Ad

Bahkan, Armin mengatakan, Partai Golkar Palopo sangat potensil, karena telah memiliki 4 kursi dari 25 anggota DPRD Kota Palopo, sehingga kata Armin, para Balon tinggal minus 1 kursi lagi dalam  memenuhi syarat usungan,

Selain itu, juga karena suprastruktur dan infrastruktur Partai Golkar sudah rampung secara keseluruhan di semua jenjang hingga kelurahan, bahkan mesin partai di Palopo tinggal menunggu waktu untuk digerakkan guna  memenangkan siapa figur yang akan diusung nanti.

“Jadi siapa saja figur yg berminat mengendarai Partai Golkar dlm Pilkada Kota Palopo 2018, silahkan mendaftarkan diri di sekretaria Partai Golkar Palopo,” ungkap Ketua DPD II Golkar Palopo tersebut.

Baca Juga:  Galang simpati, Cicu Turun Langsung Periksa Kesehatan Warga

Namun, hal yang harus di ingat, lanjut Armin, pihaknya juga mensyaratkan salah satu yang harus dipenuhi oleh para figur yang akan diusung oleh Partai Golkar yakni menandatangani Surat Pernyataan Kesediaan untuk menggerakkan tim dan bersama memenangkan usungan pasangan Cagub/Cawagub HAM Nurdin Halid dan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz).

“Itu syarat mutlak, jika tidak bersedia menandatangani maka pasti akan kami gugurkan, Apa boleh buat,” tegas Armin Mustamin Toputiri. (Muhammad Seilessy/Reporter)

Bottom ad