Sekcam Tamalate Buka Musrembang Pa’Baeng-Baeng Melalui Zoom Meting

INIPASTI.COM – Pelaksanaan Musrembang Kelurahan Pa’Baeng-Baeng menggunakan zoom meting dibuka dengan resmi oleh Sekcam Tamalate, Andi Eldy Malka,S.IP didampingi Lurah Pa’Baeng-Baeng Abd. Rauf Edje.ST, Selasa (12/1/21) berlangsung di Kantor Lurah Pa’Baeng-Baeng Jalan Andi Tonro II No 18 Makassar.

Hadir dalam pertemuan, Bhabimkamtibmas, Brigpol Fitra, Babinsa Kamaruddin dan Imam Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Ustaz Syamsuddin serta utusan FK LPM Kecamatan Tamalate, Nurdin,S.Pd,SH dan sekretaris LPM Drs Muhammad Harpai.

Inline Ad

Pertemuan yang dipandu Ketua LPM, Andi Anshar diikuti peserta Musrembang terdiri dari lima titik kumpul diantaranya, Rumah Kediaman Ketua ORW 08, Kompleks Perumahan Pondok Indah, Rumah Suheri Dg Sore, Lorong Lotus dan Rumah kediaman Azikin Umar.

Sementara itu, Ketua Bappeda yang diwakili Bapak Juli dalam paparannya mengatakan bahwa dari perencanaan yang telh dilakukan tahun sebelumnya, telah disetujui program dari Dinas PU berupa jalan penghubung antara Andi Tonro IV dan Andi Tonro V dengan anggaran sebesar Rp385 juta, demikian halnya dengan program bidang kesehatan berupa pengadaan steptitank untuk Kantor Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Baca Juga:  HUT ke-59, Barru Terima Kado Rp29,9 Miliar

Ditambahkan, program lainnya yang sifatnya nonfisik berupa lima issue bidang kesehatan sebesar Rp50 juta, sosialisasi pemeriksaan kesehatan calon pengantin yang akan menelan biaya Rp 50 juta serta realisasi pengaduan masyarakat terkait lingkungan hidup yang merupakan dampak dari limbah Hotel Mulia di Jalan Andi Tonro Makassar.

Dalam suasana dialog dengan peserta Musrembang dari berbagai lokasi turut dibahas mengenai, peningkatan keterampilan kerja bagi pemuda, seperti perbengkelan, service handphone dan pertukangan kayu.

Baca Juga:  Menteri Budi Minta Pelayanan di Pelabuhan Ditingkatkan

Adapun untuk pengembangan potensi masyarakat, warga meminta agar program “Singarana lorong ta” dapat terus dilanjutkan, dengan prioritas utama ORW III RT 02 di belakang Pasar Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar, ujar Cecep penuh semangat.

Sementara dibagian akhir pertemua, kelompok Zoom Meting dari ORW VI mengusulkan kembali adanya “Nikah Massal” yang disampaikan kepada Imam Kelurahan Pa’Baeng-Baeng yang dijawab langsung oleh Sdr. Syamsuddin bahwa untuk nikah massal itu adalah program Kementerian Agama melalui Kemenag Kota Makassar, tuturya

Puncak acara ditandai dengan closing statment dari Sekcam Tamalate sekaligus ditandai dengan penyerahan paket nasi dos dan snack serta biaya transfort kepada masing-masing peserta Musrembang (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.