Sekretariat DPRD Sulsel Belajar Hubungan Kemitraan ke DI Yogyakarta

Pertukaran cendera mata sekretariat DPRD Sulsel dengan Sekretariat DPRD DIY.
Top Ad

INIPASTI.COM, YOGJAKARTA, — Sekretariat DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja terkait hubungan kemitraan ke Sekretariat DPRD DI Yogyakarta di Jalan Malioboro, Kota Jogjakarta, Jumat 22 November 2019.

Kunjungan ini diikuti oleh sejumlah wartawan yang berposko di DPRD Sulsel dan staf yang dipimpin oleh Kabag Perundang-undangan dan Informasi, Surya Darma Thomas dan Kasubag Dokumentasi dan informasi Mahyuddin.

Dalam kunjungan para staf dan wartawan diterima oleh Budi Nugroho selaku Kabag Humas dan Protokol Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Surya Darma Thomas menjelaskan tujuan kunjungan ini untuk mempelajari pengelolaan kehumasan di sekretariat DPRD DI Yogyakarta.

Baca Juga:  IPKANI Sulsel Membantu Nelayan Akses Modal Usaha dan Teknologi Tepat Guna

Apalagi Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang memiliki keunikan dan berbeda dengan daerah lain. Seperti komposisi dan struktur OPD yang berbeda.

“Kalau kita mengacu Permendagri sekrertariat punya struktur sendiri. Memang struktur di OPD di sekretariat DPRD sini berbeda dengan yang lain,” kata Surya Thomas kepada Budi Nigroho.

Sementara itu, Budi Nugroho mengatakan, untuk memperkuat sinergitas, pihaknya mengadakan pertemuan secara periodik, yang dikemas dalam bentuk forum diskusi wartawan.

Selain dengan wartawan, hubungan kemitraan telah dibangun dengan berbagai elemen masyarakat seperti pegiat seni dan berbagai kegiatan.

“Untuk penguatan, kami juga menggelar diskusi bersama wartawan secara periodik, guna mengetahui apa saja yang perlu dibenahi,”katanya.

Baca Juga:  Masuknya Gula Rafinasi, Pemprov Sulsel Kecolongan

Bahkan, pihaknya berencana menghadirkan media dalam melakukan peliputan anggota dewan di setiap daerah yang dilakukan oleh komisi.

Budi menambahkan, hubungan sekretariat dewan dan media harus bisa bersinergi dengan baik, khususnya dalam penyebarluasan informasi kegiatan DPRD DIY.

Diakhir pertemuan kedua lembaga ini melakukan pertukaran cendera mata dan foto bersama.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.