Sekwan Bagikan 285 Undangan Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

Plt Sekwan DPRD Sulsel, M. Jabir.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Sekretariat Dewan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menyebar 285 undangan pelantikan 85 anggota baru DPRD Sulsel priode 2019-2024 yang telah dijadwalkan di ruang Paripurna DPRD Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa 24 September 2019.

“Untuk persiapan sudah dilakukan mulai lahan parkir hingga kursi di ruang Paripurna,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir di DPRD Sulsel, Jumat 20 September.

Ia menyebutkan selain anggota DPRD terpilih yang hadir, undangan juga ditujukan kepada kepala-kepala daerah se Sulsel. Unsur Forum Koordinasi Musyawarah Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Partai Politik di Sulsel dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga:  Gegara Ujaran Kebencian, Aufar Diciduk Polisi

Sedangkan untuk kesiapan lahan parkir, sebelah timur dikhususkan lahan parkir bagi anggota DPRD lama yang akan berakhir masa jabatan maupun yang baru. Di sebelah barat lahan parkir untuk bupati dan wali kota serta bagian depan diperuntukkan bagi Forkopimda.

“Untuk kesiapan listrik dan air bersih sudah disampaikan ke PLN dan PDAM agar menyediakan sesuai yang dibutuhkan. Sementara pengamanan juga telah disiapkan pihak kepolisian,” tambah Jabir.

Ia menambahkan dalam pelantikan nanti akan dibacakan dua SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pertama SK pemberhentian kepada legislator lama yang telah habis masa jabatan dan SK pelantikan anggota dewan yang baru terpilih.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel Hadiri Deklarasi YMCI Sidrap

“Jadi ini SK kolektif yang nanti dari Kemendagri bukan SK per orang, kita masih menunggu SK dari Kemendagri karena bukan saja Sulsel tapi 33 provinsi,” pungkas Jabir.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.