Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Pemprov Berubah

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif, (Iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Seperti tiap tahun sebelumnya, saat bulan suci ramadan para Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintahan ikut berubah, jika sebelumnya jam kerja mereka 08:00-16:00 kali ini jamnya sedikit berubah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif menyebutkan, pada saat ramadan nanti jam kerja memang sedikit berubah, selama ramadan memang ada perubahan waktunya, dari jam 08:00wita – 15:30 wita, jam pulangnya dipercepat.

Inline Ad

“Setiap tahun memang ketika ramadan jam masuk pegawai ini sedikit berubah, jam istirahat juga ada sekitar 30menit. Berbeda juga ketika hari Jumat, semua sudah diatur dan akan diterapkan selama ramadan ini,” kata Latif, Minggu (21/5/2017)

Baca Juga:  Layanan Samsat Terganggu, Bapenda Sulsel Minta Maaf

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengeluarkan waktu kerja para pegawai lingkup Pemerintahan. Bagi instansi pemerintah yang melakukan lima hari kerja, untuk Senin -Kamis, pukul 08:00-15:00 sedangkan waktu istirahat dari 12:00 – 12:30.

Khusus hari jumat, puku 08:00 -15:30 sedangkan waktu istirahat 11.30 – 12.30.

Latif berharap jam kerja yang berkurang saat ramadan ini tidak mengurangi, kinerja dari para pegawai terutama dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Baca Juga:  Dua Bandara di Sulsel Ditawarkan ke Swasta 

“Pelayanan ke masyarakat tidak boleh berkurang dengan alasan karena ramadan, termasuk karena jam kerja dirubah. Semua tetap berjalan sebagaimana mestinya,”terang Latif

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad