Selamat Datang KBSN dan Eks-Nara

INIPASTI.COM, – Satu lagi karya monumental yang telah dilahirkan Panglima Tagana Indonesia, Andi Hanindito pascapurnabakti dari Kementerian Sosial yaitu “Kantor Berita Sosial Network (KBSN) yang telah didirikan di Jakarta dan akan diseminarkan di Yogyakarta pada tanggal 28 s/d 30 Agustus 2022.

Menurut sang penggagas kelahiran KBSN dilatar belakangi dengan melihat fenomena sosial dan permasalahan sosial di masyarakat.

Inline Ad

Yang sewaktu waktu, dapat terjadi apabila organisasi sosial tidak dapat mengatur hubungan antar warganya,

dalam menghadapi ancaman dari luar serta fenomena yang menyimpang yang terjadi di lingkungan masyarakat, yang dapat menimbulkan permasalahan sosial.

Sebagaimana dipaparkan Panglima Tagana Indonesia, Selasa petang 9 Agustus 2022 melalui Chanel WA Institut Tagana Indonesia.

Sebagai konten berita paling uptode tentang kegiatan sosial, mengingat media komunikasi sosial ini, di dukung para Perintis Tagana Indonesia yang tersebar pada 33 provinsi.

KBSN tidak berapliasi dengan Tagana, tetapi personilnya adalah orang-orang yang memiliki kapasitas sebagai Perintis Tagana, bersifat perorangan dan indefendent, ungkap Panglima Tagana.

Makanya para kontributor berita dari masing-masing provinsi, sifat keanggotaannya, bersifat perorangan,

Mereka akan memproduksi berita dari provinsi masing-masing untuk selanjutnya, dikirim dan dikelola oleh Tim KBSN tingkat nasional dan selanjutnya dipulikasikan melalui KBSN Pusat dengan support dari brand.

Karena itu, menurut Panglima Tagana, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak Geogle, dan semua pembiayaan tidak dibebankan kepada kontributor provinsi, melainkan sepenuhnya ditanggung Panglima Tagana bersama.mitra kerjanya di pusat.

Penyebarluasan informasi yang diinisiasi Bung Yasin dari Yogyakarta, selanjutnya akan dikaitkan dengan “Peresmian Institut Tagana Indonesia di Jawa Timur dibawah Nakhoda Agus Karyadi.

Selain itu, Panglima Tagana Indonesia akan menggagas Ekspedisi Fatamorgana Indonesia (Eks-Nara), bekerjasama dengan para artis ibukota, relawan dan NGO yang akan didukung oleh KRI Angkatan Laut RI.

Adapun waktunya sedang ditampungkan untuk selanjutnya menjadi sebuah kegiatan dengan skala nasional, sekaligus akan dimuat melalui pemberitaan “Kantor Berita Sosial Network” diikuti para konstributor berita dari masing-masing provinsi, pangkasnya.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.