Seleksi Terbuka Sekda Provinsi Sulsel Sepi Peminat

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melakoni peran dalam Film Jalangkote Rasa Keju (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Memasuki hari ke-8 proses pendaftaran jabatan Sekretaris Provinsi Daerah masih minim dari peminat. Diketahui  baru satu orang yang resmi mendaftar yakni Sekretaris Kabupaten Selayar, Marjani.

Masih minimnya peminat dalam proses seleksi terbuka tersebut, ditanggapi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Menurutnya, jabatan Sekda adalah yang terpenting dalam pemerintahan. Ibaratnya seperti Istri dalam keluarga yang tahu apa mau suami. Makanya,  Sekda harus diisi oleh orang yang berkompeten. Jika sampai batas waktu masih minim pendaftar, jadwal lelang akan diperpanjang.

Ia menyatakan, semua orang yang memenuhi syarat dipersilahkan ikut dalam seleksi terbuka ini, termasuk juga untuk kepala Dinas di Pemprov Sulsel, eselon IIA. Sejauh ini, kata Nurdin, belum ada satupun orang yang meminta restunya.

Baca Juga:  Makassar Jadi Tempat Pemkot Parepare Belajar Tangani PMKS

 

“Mungkin kepala dinas ini malu-malu kucing. Biasanya di akhir baru mulai daftar. Harus diperpanjang,” ujar Nurdin, Senin (3/12/2018).

Nurdin mengungkapkan, yang menjadi kunci adalah orangnya harus

bisa bekerja dengan baik. Semua orang punya kesempatan, termasuk beberapa Kepala Dinas. Olehnya, ia meminta agar para Kepala Dinas segera mendaftar. “Belum ada yang minta izin, kuncinya kita kerja baik, tidak boleh ada yang malu. Selama memenuhi syarat, kenapa tidak. Garis tangan itu sudah ada yang atur,” tambahnya.

Pendaftaran untuk lelang jabatan ini dibuka sejak 26 November lalu dan akan ditutup 10 Desember mendatang. Untuk tahapan seleksinya, rampung pada tanggal 28 Desember.

Baca Juga:  Cap Go Meh Berlangsung Ramai, Danny : Toleransi Beragama Makin Baik

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Sulsel, Widyawati mengaku sejauh ini baru satu pendafar. Dia adalah Marjani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Selayar.

Widyawati menambahkan, panitia seleksi sudah melakukan verfikasi berkas. Dan yang bersangkutan dinyatakan bersyarat atau bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Jadi baru satu orang yang daftar. Beliau adalah Sekda Selayar, Bapak Marjani. Berkasnya lengkap. Pansel langsung melakukan verifikasi dan ternyata semua memenuhi syarat,” ungkapnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.