Selidiki Aset Pribadi, Istri Bos Abu Tour Diperiksa 10 Jam Lebih

Salah satu rumah mewah milik bos Abu Tours Abu Hamzah Mamba yang kembali disita oleh penyidik Polda Sulsel (FOTO/Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Istri Bos Abu Tours, Nursyariah Mansyur diperiksa selama sepuluh jam lebih oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel pada Rabu (18/4/2018) kemarin.

Kepastian ini diungkapkan pengacara Abu Tours, Eri Edi Satrio. Eri mengatakan bahwa Nursyariah diperiksa mulai pukul 11.30 siang hingga pukul 10 Malam pada hari Selasa kemarin.

Eri memastikan bahwa kliennya tidak mangkir dari pemanggilan penyidik Polda Sulsel. “Saya lupa kabarin. Pemeriksaannya mulai sekitar 11.30 Wita sedangkan pemeriksaannya selesai pada jam 10 malam,” Kata Eri, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga:  Pejabat BPN Selayar Ditahan Terkait Korupsi BTSL

Eri juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan istri Abu Hamzah Mamba ini sudah yang kelima kalinya. Dalam pemeriksaan itu, Nursyariah dicecar pertanyaan seputar aset-aset Abu Tours dan aset pribadinya. Pemeriksaan sebelumnya dilakukan sejak tanggal 7,9, 14 dan 16 Maret.

“Terkait aset (pemeriksaan). Lebih banyak pertanyaan aset yang di Jakarta. Jadi kabar kabur, tidak kooperatif adalah kabar yang tidak benar,” Imbuh Eri.

Sebelumnya terkait kasus Abu Tours, tim penyidik telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah aset baik yang bergerak maupun aset yang tidak bergerak.

Baca Juga:  Para Pedagang Jadi Korban Penipuan Uang Palsu di Kabupaten Gowa

Aset Abu Tours termasuk aset Abu Hamzah Mamba tersebut, disita di berbagai tempat di Indonesia. Informasi terakhir yang disampaikan Polda Sulsel, total sementara aset yang telah disita ditaksir Rp150 miliar.

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.