Sempat Menolak, JK Akhirnya Terima Doktor HC dari UMI


INIPAST.COM, MAKASSAR
– Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Honoris Cuasa ke-12 dari Universitas Muslim Indonesia, dalam bidang Pemikiran Politik Islam Sabtu (23/6/2018) di Auditorium Al Jibra UMI.

Penganugrahan Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) untuk JK, sekaligus dirangkaikan dengan Milad ke-64 UMI yang turut juga dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

Inline Ad

JK pun sempat berbagi cerita dibalik pemberian Doktor HC ke-12. Ia mengaku sempat menolak ketika tawaran gelar ini.
Ia merasa bagian dari internal UMI kemudian memiliki kedekatan secara emosional dan akademik. “Saya sempat menolak tawaran gelar ini, karena merasa bagian dari Internal UMI,” ujarnya
Selain itu, JK sempat menceritakan ketika dirinya menjadi dosen dan bertemu dengan Istrinya Mufida Kalla, “jadi hubungan saya luar dalam dengan UMI, Karena istri saya juga mahasiswa saya,” katanya yang mengundang tawa.
Sementara itu, Rektor UMI Prof. Masrurah Mokhtar mengungkapkan keputusan UMI menganugerahkan gelar tersebut telah melalui kajian yang serius.
“Keputusan pemberian gelar kepada beliau tidak lahir begitu saja, tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat,” ungkap Masrurah dalam sambutannya.
Dikatakannya, apa yang telah dilakukan JK bukan sekedar teori tapi terlibat langsung dalam berbagaian kebijakan strategis dalam bidang manajemen bisnis, serta ekonomi politik.
“Setelah mempelajari nilai dan gagasan, kebijakan strategis dalam bidang manajemen bisnis, beliau sosok ekonom dan politikus yang tak hanya berteori tapi juga langsung terlibat langsung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.