Sertijab Gubernur dan Wagub, Sumarsono Titip Empat Hal Ini

Mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyerahkan memori jabatan, kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Proses serah terima jabatan dari mantan Penjabat  Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono ke Gubernur terpilih Nurdin Abdullah telah dilakukan, Jumat (7/9/2018) di Kantor Gubernur Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, Soni juga menyerahkan memori jabatan yang merupakan rangkuman tugasnya selama memimpin Sulsel.Tujuannya memastikan  memastikan semua urusan pemerintahan provinsi berjalan dengan baik selanjutnya.

Inline Ad

Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta ini, berharap apa yang telah dilakukannya dapat terus dijaga, salah satunya adalah Mars Sulsel, diharapkan dapat menjadi payung pemersatu di Sulsel yang beragam etnis dan suku. “Mudah-mudahan mendengarkan mars Sulsel, saya mengingat Sulsel. Mungkin jarak memisahkan kita. Tetapi hati saya ada di Sulsel,” ujarnya.

Sumarsono menitipkan beberapa catatan, dan diharapkan dapat diselesaikan adalah beberapa Perda masih bermasalah, terutama terkait reklamasi, dengan kompleksitas yang tinggi. Sementara untuk Perda lainnya, terkait Perda Anggaran Perubahan telah ia tandatangani dan diselesaikan dengan baik.

Tugas lainnya yang belum terselesaikan adalah hibah untuk membangun kebanggaan Sulsel, untuk memiliki masjid komprehensif hibah untuk Yayasan Al-Markaz.

Selain itu, Ia juga meminta agar menjaga  Tugu Pahlawan Indonesia, “Ini siap dibongkar, masih ada prasastinya, saya menitipkan dan berharap semoga bisa ditangani dengan baik sebagai peninggalan sejarah. Karena tugu tersebut adalah lokasi pertama TNI mendarat,” ujarnya.

Yang terakhir menjadi cita-citanya adalah mencipatkan wisata halal di Sulsel sebab Sulsel belum dalam status tersebut.

“Terakhir Mars Sulsel, ini yang bisa saya tinggalkan,” ujarnya.

Adapun yang dilakukan di Sulsel selama enam bulan juga ditinggalkan dalam buku dengan judul “Mengawal Transisi di Sulawesi Selatan”

“Saya dan istri pamit, esok pagi dengan terbitnya matahari saya akan meninggalkan Sulsel, kembali ke Jakarta sebagai Dirjen Otda,  kalau ada salah saya mohon maaf, mudah-mudahan saya bisa menjadi duta Sulsel di pusat,” ucapnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.