Si Manis Emma Raducanu Melenggang ke Semifinal AS Terbuka

Top Ad

INIPASTI.COM – Petenis Inggris berumur 18 tahun yang tidak masuk unggulan, Emma Raducanu, secara mengejutkan mengalahkan unggulan ke-11 Belinda Bencic, 6-3, 6-4 di perempat final AS Terbuka, Kamis 9 September 2021 dini hari WIB.

Dilansir di laman Beritasatu, Kemenangan luar biasa itu membawanya lolos ke semifinal turnamen bergengsi AS Terbuka atau US Open 2021. Ia bakal bertemu pemenang antara Karolina Pliskova dan Maria Sakkari yang ketika berita ini diunggah belum bermain.

Inline Ad

Kemenangan Raducanu disebut luar biasa, karena ia baru pertama kali bermain di ajang AS Terbuka dan bukan unggulan.

Sejak babak kualifikasi hingga perempat final, petenis keturunan Rumania-Tiongkok ini selalu menang dua set langsung melawan para pesaingnya.

Artinya, Raducanu yang datang ke New York sebagai pemain peringkat 150 dunia tersebut tidak pernah kehilangan satu set pun.

Di babak kualifikasi, Raducanu yang disebut “petenis manis” oleh Sorana Cirstea ini mengalahkan petenis Belanda Bibiane Schoofs 6-1,6-2; petenis Georgia Mariam Bolkvadze 6-3,7-5; dan petenis Mesir Mayar Sherif 6-1, 6-4.

Di putaran pertama, petenis kelahiran Toronto, 13 November 2002 ini mengandaskan perlawanan petenis Swiss, Stefanie Vögele 6-2, 6-3.

Di putaran kedua ia mengalahkan petenis Tiongkok, Zhang Shuai 6-2,6-4. Dan pada putaran ketiga menyingkirkan petenis Spanyol, Sara Sorribes Tormo 6-0, 6-1 sehingga maju ke putaran keempat atau 16 besar.

Raducanu pun mulus melaju ke perempat final Grand Slam AS Terbuka setelah menang 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Shelby Rogers, Selasa 7 September 2021 dini hari WIB lalu. Kemenangan tersebut adalah untuk pertama kalinya ia melaju sampai ke perempat final ajang bergengsi Grand Slam.

Laju prestasinya ternyata tak terhenti. Pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB, ia mengalahkan Belinda Bencic, 6-3, 6-3.

Pada set pertama, Bencic memimpin 2-0 lebih dahulu. Raducanu berjuang lebih keras tetapi pengalaman Bencic lebih berperan dalam hal ini.

Raducanu berusaha memenangkan pertandingan dan memperoleh satu gim dengan 40-30, namun Bencic masih memimpin 2-1

Bencic mengambil gim ke-4 sehingga 3-1. Raducanu sudah terlihat lelah karena Bencic tidak membiarkannya mengambil satu poin pun. Namun ternyata ia memenangkan gim ke-5 dengan skor 40-0 lalu dengan brilian menyamakan kedudukan 3-3 dan mengunci Bencic pada posisi 6-3.

Pada set kedua, Bencic sempat memimpin 1-0 dan 2-1 namun kemudian dilampaui Raducanu hingga posisi 6-4 untuk Raducanu (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply