Silahturahmi dengan RT/RW Se Makassar Raya, NA Ingatkan Tentang Pilkada

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menghadiri kegiatan “Silaturahim Forkopimda Provinsi Sulsel Dan Forkopimda Makassar dengan RT/RW Se-Makassar Raya dalam Mewujudkan Situasi Kamtibnas yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Makassar Raya” di Hotel Dalton, Makassar, Kamis (27/12).

Pada kesempatan ini, NA menyampaikan dalam perhelatan pemilihan presiden dan juga pemilihan legislatif tahun 2019, keberhasilan pada pemilihan kepala daerah serentak di Sulsel pada tahun ini bisa dijadikan pelajaran dan contoh.

Inline Ad

“Sulsel masuk zona merah, tetapi karena sinergitas yang terbangun bersama, sehingga zona merah bisa berubah menjadi zona hijau, tentu ini adalah modal bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga:  Dugaan Pungli SMAN 1 Makassar, Pukat Sulsel Minta Kejari Usut Sampai Tuntas

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) memiliki peranan penting dalam mewujudkan Kantibmas.

“RT/RW adalah ujung tombak pemerintah yang ada di dekat dengan masyarakat. Tentu kita akan lebih mudah mengantisipasi,” sebutnya.

Lanjutnya, bahwa Pilpres dan Pileg ke depan di Makassar akan menjadi barometer.

Disampaikannya, terciptanya kondisi kondusif pada saat Pilkada Serentak kemarin. Membuat dunia usaha memiliki kepercayaan pada Sulsel.

Baca Juga:  JK Minta Masalah Pasar Sentral Segera Selesai

“Momentum percepatan pembangunan di Sulsel direspon positif oleh calon-calon pengusaha yang akan masuk ke Sulsel. Ini karena kemarin Pilkada serentak berjalan dengan damai,” ujarnya.

Pada kegiatan silaturahmi ini juga dihadirkan pembicara sesuai dengan tema yakni mewujudkan suasana kantibmas yang aman dan damai.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.