Singkronisasi Data, Ini Perubahan Suara Rahman Pina dan Imran Tenri Tata

KPU Sulsel melakukan rekapitulasi suara tingkat provinsi di Hotel Harper Makassar, Kamis 16 Mei.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan chek ulang dan singkronisasi data salinan DAA-1 dengan DAA-1 plano terhadap suara caleg Golkar Rahman Pina dan Imran Tenri Tata.

Singkronisasi ini dilakukan setelah putusan Bawaslu Sulsel memerintahkan KPU chek ulang perolehan suara kedua caleg dari Dapil II Sulsel (Makassar B) itu.

Setelah dilakukan singkronisasi data dari 45 kotak suara, hasil perolehan ternyata tidak banyak yang berubah dari perhitungan awal.

Baca Juga:  Ini Jawaban Jubir Sebut Agus-Tanribali Soal Tudingan Aksi Bayaran

“Tidak banyak berubah. Imran, dapat tambahan 4 suara, Partai (Golkar) tambahan 12 suara, Rahman Pina dikurangi 13 suara dari hasil perhitungan awal,” kata Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, Sabtu 18 Mei.

Saiful merincikan perolehan suara Golkar setelah dichek kata dia bertambah dari 3.473 suara menjadi 3.485 suara. Sementara suara caleg Imran Tenri Tata bertambah dari 14.840 menjadi 14.844. Sedangkan suara Rahman Pina dari 15.128 suara berkurang menjadi 15.115 suara.

Baca Juga:  Bawaslu dan KPU Diminta Awasi Caleg PPP

Meski suara Rahman Pina berkurang, akan tetapi anggota DPRD Makassar itu masih tetap unggul dari Imran Tenri Tata dengan selisih 271 suara.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.