Sintya J.K. Umboh: Rakerwil 2019 LLDIKTI IX Membangun Kebersamaan PTN dan PTS

INIPASTI.COM, BATAM. Rakerwil 2019 LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi di Batam 22-24 April untuk pertama kami diikuti kampus dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Salah satu kampus PTN yang hadir adalah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Kampus ini mengirim Deputi Wakil Rektor bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Universitas Sam Ratulangi Manado, Dr. Sintya J.K.Umboh S.Pt, M.Si.

Kepada media di tengah Rakerwil 2019 LLDIKTI IX Sulawesi di Nagoya Hill Hotel Batam, Selasa (23/4/2019).

Dia menegaskan kalau rakerwil LLDIKTI 2019 patut diapresiasi karena membangun kebersamaan dan komunikasi yang lebih jaug lain untuk bersama meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Baca Juga:  APTISI Serahkan Hibah Lapangan Tenis ke LLDIKTI

Rumusan dari rakerwil ini dibutuhkan implementasi dan sosialisasi agar kebijakan yang akan ditempuh juga dapat dimengerti dan dipahami di kampus PTN non BHN, tandas doktor ekonomi pertanian PPs-IPB ini.

Rakerwil kali ini sekaligus menyatukan persepsi terhadap kampus PTN dam PTS dalam berperan mencerdaskan masyarakat lewat dunia pendidikan tinggi, ungkap wanita kelahiran Manado 21 Mei 1976 ini.

Sisi lain dari pelaksanaan Rakerwil 2019 LLDIKTI IX mengikutkan PTN, secara perlahan akan memperpendek disparitas antara PTN dan PTS, ungkap dosen di Fakultas Peternakan Unsrat Manado ini.

Baca Juga:  Kopertis IX Sulawesi Gelar Rakerda 2018 di Watampone

Sintya menyelesaikan studi S1 Peternakan di Unsrat Manado 1998 dan S2 Peternakan di PPs-Unsrat Manado. Sejak 2005 diterima di almamaternya menjadi dosen.

Kampus PTN yang mengirim utusan pada Rakewil 2019 LLDIKTI IX Sulawesi adalah, Universitas Sulawesi Barat serta Universitas Negeri Manado. (yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.