Soekarwo Dapat Gelar Kebangsawanan Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat memberikan gelar kebangsawanan ke Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Iin Nurfahraeni)
Top Ad

INIPASTI.COM, SURABAYA – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, secara langsung menganugerahkan gelar kebangsawanan dan warga kehormatan Sulsel kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Soekarwo mendapat gelar I Lewa Daeng Manninngbang, atau dalam arti yaitu pemimpin yang tegas dalam pendirian dan adil dalam bertindak untuk masyarakatnya serta Pemimpin yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Pemberian gelar ini, diberikan saat kegiatan Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi se Indonesia (APPSI) di Hotel Shangril-La, Selasa (21/11/2017) malam.

Syahrul mengungkapkan alasan sehingga diberikan penghargaan terhadap orang nomor satu di Jawa Timur, bahwa gelar yang diberikan tidak langsung dibutuhkan proses serta pertimbangan.

Baca Juga:  JK: Islam Sebagai Faktor Pemersatu Bangsa

“Masyarakat Sulsel, dalam hal ini Suku Bugis Makassar dalam memberikan penghargaan sekaligus gelar kebangsawanan harus melalui pertimbangan khusus,” kata Syahrul.

Dalam penyematan gelar kebangsawanan tersebut Sukarwo juga diberikan songkok recca yang merupakan salah satu peci tradisional asal Sulsel yang terbuat dari serat kelapa.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian dari gelar tersebut. Terkait kegiatan workshop, Ia mengaku dari kegiatan ini dapat
menjadikan representasi Jatim yang juga merupakan gambaran dari Indonesia dapat mengoptimalkan kerjasama perdagangan antar daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Ini Alasan Robert Tak Lepas Asnawi Perkuat Timnas Indonesia kontra Jepang

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat menjadikan hubungan masyarakat dengan yang lainnya juga semakin baik dengan lainnya. Kita ini berbeda tetapi tetap satu,” jelas Soekarwo (Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.