Site icon Inipasti

Soni Sumarsono Akan Kunjungi Daerah Pilkada

Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri yang juga Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono (Iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah-daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Rencanan kunjungan ini sebenarnya sudah pernah, diungkapkan oleh Dirjen Otonomi Daerah ini, usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina. “Dalam waktu dekat saya akan mengunjungi para paslon, untuk duduk bersama membahas Pilkada yang damai dan tetap kondusif,” ujarnya kala itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel, Devo Khaddaffi menjelaskan, Pj Gubernur akan melakukan tour ke daerah yang melaksanakan Pilkada dan saat ini jadwalnya sedang diatur.

“Kami sudah rencanakan, beliau (Pj Gubernur akan melakukan roadshow ke kabupaten kota yang pilkada. Tapi untuk jadwal sementara masih mengatur dengan kabupaten kota tersebut,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khadaffi, Jumat (20/4/2018)

Ia menungkapkan, Soni yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri tak bisa 100 persen berada di Makassar. Hal itupun membuatnya harus melakukan bolak balik dari Makassar ke Jakarta.
“Perbandingannya 70 persen di Sulsel, 30 persen sebagai Otda,” ujar Devo

Saat ini, Menurut Devo, pihaknya masih menjajaki jadwal-jadwal para Paslon. Sebab mereka telah memiliki jadwal kampanye masing-masing.

“Kamis sementara susun dengan cepat, agar tidak menganggu jadwal. Siapa yang siap pertama itu akan dikunjungi. Sementara kami coba komunikasikan dengan tim paslon,” ujarnya lebih.

(Iin Nurfahraeni)

Exit mobile version