Site icon Inipasti

Soni Sumarsono Hadiri Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat berfoto bersama dengan Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono (Reni Juliani)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menghadiri pisah sambut dari Pangdam XIV Hasanuddin dari Mayjen TNI Agus SB kepada Mayjen TNI Surawahadi di Hotel Claro, Jl AP. Pettarani, Kota Makassar, Kamis (26/07/2018) malam.

Soni sapaan akrabnya, hadir memenuhi undangan yang diberikan kepadanya terutama sebagai Kepala Daerah merasa wajib untuk datang. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Agus SB selama menjabat sebagai Pangdam terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, terutama saat Pemilihan Kepala Daerah pada Juni.

“Saya ucapkan terima kasih, dan selamat datang buat Mayjen TNI Surawahadi,” ujarnya

Ia pun berbagi cerita, terkait kesannya terhadap sosok dari suami Bella Saphira ini, walaupun baru mengenalnya tiga bulan terakhir, sosok Agus SB yang saat ini menjabat Asisten Intelijen Panglima TNI adalah pribadi yang ramah dan taat beribadah.

Seperti diketahui, Mutasi jabatan pimpinan di lingkungan TNI Angkatan Darat kembali bergulir, hal ini ditandai acara Korps serah terima jabatan beberapa Perwira tinggi TNI Angkatan Darat, berlangsung di Aula A.H. Nasution lantai 3 Mabesad Jakarta Pusat. Senin (23/07/2018).

Acara Sertijab dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono. Turut dihadiri oleh Wakasad, Irjenad, para Asisten Kasad dan Kosahli Kasad, para Pangkotama, Gubernur Akmil, Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD, Ketua Persit KCK beserta pengurus dan para perwira di lingkungan TNI AD.

Dari beberapa Perwira tinggi Angkatan Darat yang dimutasi, salah satu diantaranya pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti telah menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin yang sebelumnya Pangdam VII/Wirabuana selama kurang lebih dua tahun sembilan bulan sejak 28 Oktober 2015, dan akan menjabat sebagai Asisten Intelijen Panglima TNI. Sedangkan pejabat baru Mayjen TNI Surawahadi sebelumnya menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI Angkatan Darat.

(Reni Juliani)

Exit mobile version