Soni Sumarsono Hadiri Silatnas Pesantren Darul Istiqomah

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono (tengah) saat menghadiri Silatnas Pesantren Darul Istiqomah (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, SINJAI – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghadiri Silahturahmi Nasional, (Silatnas) ke-48 Pesantren Darul Istiqomah di Kabupaten Sinjai, Minggu (26/8/2018).

Mengangkat tema mengenai “Melestarikan Peradaban Islam Membangun Bangsa” ratusan santri pejabat baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemda Sinjai. Turut hadir Ketua Badan Wakaf yang juga sekaligus Ketua DPRD Sulsel M Roem.

Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah KH. M. Arif Marzuki, Wakapolda Sulsel, Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah, Muzayyin Arif, para pimpinan cabang Darul Istiqamah, dan berbagai tokoh lainnya.

Baca Juga:  Lampu Jalan Rusak, Kemacetan Parah di Bundaran Samata Gowa

Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur dalam kegiatan ini. Ia menyebutkan pesantren DI bahwa pondok ini adalah Center of Exellence (Pusat Keunggulan) masyarakat.

“Dari sini telah menghasilkan 30 pesantren cabang dan ribuan alumni, saya berharap nanti Kapolda dan Kapolres misalnya lahir dari sini,” ujarnya yang ditutup dengan takbir.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan bahwa ulama di Sinjai memiliki peranan penting dalam menciptakan perdamaian di tengah masyarakat, termasuk dalam perhelatan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  Jelang Hari Jadi Gowa, Adnan Ziarah Makam

“Berkat dukungan ulama dan media karena ingin melihat kedamaian di Sulsel sehingga Pilkada di Sulsel dapat berjalan baik dan damai, sehingga misi saya di Sulsel bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.