Staf Diboyong Ramai-Ramai ke Jakarta, Perintah Roem Diabaikan

Sejumlah staf yang ikut mendampingi kunjungan kerja dewan ke Ditjen Bina Bangda Kementrian Dalam Negeri, Jakarta pada Selasa16 Januari 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bagian Humas dan perundang undangan Sekretariat DPRD Sulsel, sepertinya tidak mengindahkan perintah ketua DPRD Sulsel HM Roem, terkait publikasi kegiatan dilakukan legislator saat melakukan kunjungan ke luar daerah.

“Kita harap di tahun 2018, kinerja staf harus lebih maksimal. Apalagi kinerja anggota DPRD harus diketahui oleh masyarakat Sulsel,” ujar Roem beberapa waktu lalu.

Inline Ad

Namun perintah ini diabaikan begitu saja, pasalnya kunjungan kerja dewan dengan sejumlah staf, ke Ditjen Bina Bangda Kementrian Dalam Negeri, Jakarta pada Selasa16 Januari 2018. Namun tidak ada laporan kegiatan dewan yang dipublis ke masyarakat sehingga terkesan sejumlah staf yang ikut agenda tersebut hanya plesiran semata.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Akan Buka PPGT di Tana Toraja

Tidak efektifnya kinerja staf, mendapat sorotan dari Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia. Melalui direktur Kopel Indonesia, Herman Kajang menjelaskan fungsi sekretariat dewan seharusnya menjadi supporting sistem pelaksanaan tugas anggota DPRD.

Oleh karena itu, kata dia, kinerja anggota DPRD sangat ditentukan oleh profesionalisme sekretariat dalam hal ini bagian kehumasan, baik dalam pendokumentasian kegiatan dewan hingga penyediaan data, dan lain sebagainya. Sehingga memungkinkan DPRD dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  19 RS di Makassar Terancam Tak Jadi Mitra BPJS

“Kinerja anggota dewan di tentukan oleh Profesionalisme sekretariat,” tegasnya.

Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, Risal Saleh yang di konfirmasi membenarkan bahwa memang ada sejumlah staf yang dampingi anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja tersebut.

“Itu kunjungan kerja pansus dan di dampingi staf,” cetus Risal.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.