Site icon Inipasti

Sulsel Expo 2018, Dukcapil Buka Pelayanan e-KTP

Stand dari Dukcapil-KB Provinsi Sulsel yang berada di CCC mengikuti pameran Sulsel Expo 2018 (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Buat Anda, yang belum memiliki elektronik KTP kunjungi pameran Sulsel Expo 2018 di stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB).

Dinas Dukcapil-KB Sulsel membuka pelayanan buat masyarakat, yang belum memiliki e-KTP untuk datang dan merekam data kependudukannya.

“Kami membuka pelayanan perekaman e-KTP, baik yang baru akan merekam data kependudukannya, atau ingin memperbaharui,” kata Kepala Dinas Dukcapil – KB Sulsel Sukarniaty Kondolele.

Ia menyebutkan, pelayanan perekaman e-KTP dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus salah satu dokumen kependudukan yang wajib dimiliki. Untuk, dirinya berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan ini. Pelayanan perekaman e-KTP adalah salah satu cara dalam menjemput bola dari Dukcapil untuk mencapai target perekaman data penduduk,” terangnya

Selama mengikuti pameran Sulsel Expo 2018, dari 8-12 Agustus masyarakat bisa langsung datang ke CCC di area pameran, Sukarniaty menambahkan buat yang ingin melakukan perekaman data kependudukan bisa langsung datang membawa foto copy Kartu Keluarga.

“Silahkan yang mau datang, bisa langsung membawa foto copy Kartu Keluarganya dan mendatangi stand Dukcapil di CCC,” imbuhnya

Target perekaman e-KTP sendiri selama pameran, Sukarniaty menyebutkan sekitar 400-500 orang, kalau misalnya masyarakat banyak yang datang maka pihaknya akan melakukan penambahan alat perekaman.

(Iin Nurfahraeni)

Exit mobile version