Super Air Jet Milik Rusdi Kirana Segera Layani Penerbangan Perdana ke 6 Kota

INIPASTI.COM – Maskapai Super Air Jet milik Rusdi Kirana segera melayani penerbangan berjadwal perdana dari dan ke enam kota. Adapun kota-kota itu adalah Jakarta, Palembang, Padang, Batam, Medan, dan Pontianak.

Dilansir dilaman BeritaSatu, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengungkapkan, pihaknya sedang mempersiapkan penerbangan perdana melayani penumpang berjadwal.

Inline Ad

Berbagai persiapan telah dilakukan agar penerbangan perdana mendatang memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan udara.

“Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat,” kata Ari dalam keterangan resmi, Rabu (21/7/21).

Ari menambahkan, untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para generasi muda terhadap perjalanan udara, Super Air Jet akan memulai layanan ke destinasi favorit di Indonesia, mencakup Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM).

Baca Juga:  Dua Hal Ini Jadi Fokus TKN Jokowi- Ma’ruf Amin Persiapkan Debat Capres

Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG), Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH), Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), dan Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio (PNK).

“Super Air Jet akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP),” tambah Ari.

Dia menjelaskan, pemilihan destinasi favorit di tahap perdana guna menjangkau wilayah Indonesia Barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute populer.

“Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” terang Ari.

Laporan Debtwire memberitakan bahwa Super Air Jet dan perusahaan penerbangan carter Flyindo Aviasi Nusantara (FAN) mendapatkan suntikan dana dari pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana senilai Rp 968 miliar atau setara dengan US$ 67,8 juta.

Baca Juga:  Pendukung Capres Akan Diusir KPU Saat Debat, Jika

Transfer dana senilai total Rp 968 miliar dari rekening Lion Mentari di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), terjadi pada 2 Februari dan dilakukan dalam dua transaksi dengan Rp 518 miliar dibayarkan ke Super Air Jet dan Rp 450 miliar ke FAN.

Hal itu terungkap dari salinan rekening koran Lion Mentari yang diberikan kepada Debtwire. Berdasarkan laporan Debtwire, media milik Acuris yang merupakan penyedia data keuangan global dari Grup ION Investment.

Menyebutkan bahwa kedua lini usaha baru tersebut dikendalikan oleh keluarga yang sama dari Rusdi Kirana selaku pemilik Lion Air Group atau di bawah PT Lion Mentari Airlines (syakhruddin)

(Visited 1 times, 7 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.