Site icon Inipasti

Syahar: Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Dapat Cegah Radikalisme.

INIPASTI.COM, SIDRAP, — Upaya pencegahan pemahaman radikalisme, separatisme, komunisme, dan liberalisme dapat dilakukan dengan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan secara berkesinambungan.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Provensi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif dalam kegiatan Sosialisasi nila nilai kebangsaan di desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (14/03/2021).

Syahar juga mengatakan tantangan bangsa saat ini adalah mencegah masuknya pemikiran-pemikiran negatif yang merugikan Indonesia bila dipahami dengan salah.

“Selama ini Saya telah melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat, organisasi politik dan yayasan di berbagai tempat, termasuk TNI dan Polri untuk mensosialisasikan nilai kebangsaan,” kata dia.

Ia menambahkan, saat ini semakin penting untuk mengingatkan semua warga sebagai bangsa Indonesia dan masih sepakat Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Selain mencegah paham komunis, upaya-upaya juga harus terus dilakukan untuk mencegah terorisme.

“Dengan sosialisasi Nilai-Nilai kebangsaan maka masyarakat semakin kokoh kuat dalam NKRI, kokoh kuat melaksanakan Pancasila dan semakin mempunyai imunitas agar tidak terpengaruh dengan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945,” tegas Syahar.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version