Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim

INIPASTI.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendapat amanah baru dari Presiden Joko Widodo. Syahrul ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Penunjukan Syahrul terungkap dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020. “Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden (Jokowi) berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” ujar Mensesneg Pratikno, Rabu, 2 Desember.

Baca Juga:  Pengrajin Tahu Tempe Semanan Mengapresiasi Gerak Cepat Jajaran Kementan
Inline Ad

Pratikno juga menjelaskan, penunjukkan Syahrul dilatarbelakangi oleh surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bernomor B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tertanggal 22 November 2020. “Pada intinya, (Luhut) memohon izin kepada Bapak Presiden untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 2-10 Desember 2020,” tuturnya.

Luhut sebelumnya memang mengaku tak ingin terlalu lama menjadi pengganti Edhy Prabowo memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hal ini karena dirinya memiliki banyak pekerjaan.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.