Site icon Inipasti

SYL: Bupati Petahana Harus Jaga Situasi Sampai Akhir

(Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat menyaksikan Pelaksana tugas Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang, menandatangani 'Laporan Nota Singkat Pelaksana Bupati') (Iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Setelah menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati Takalar, selama 3 bulan 15 hari, Andi Darmawan Bintang menyerahkan laporan nota singkat, setelah mengantikan sementara Bupati Petahana Burhanuddin Baharuddin yang cuti karena kampanye.

Serah terima laporan nota singkat Pelaksana Tugas Bupati, disaksikan lamgsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Sabtu (11/2/2017).

Syahrul, menilai selama menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab telah dilaksanakan dengan baik,termasuk memfasilitasi kelancaran Pilkada yang tertib dan aman, sampai akhir

“Saya mengapresiasi atas kerja semuanya, apalagi Plt Bupati dibantu oleh Forkompimda, sekretaris daerah dan Ketua DPRD, semua kompak dalam menjaga situasi politik yang ada saat ini,”kata Syahrul.

Untuk itu, Ia mengungkapkan Pak Bur tinggal menjaga dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pelaksana tugas. Sama halnya ketika waktu penunjukan Plt, ketika Bupati petahana sedang cuti untuk kampanye.

“Pastikan semua tetap berjalan termasuk dalam pelaksanan pemilu, logistik sampai tepat waktu, surat suara berapa yang telah sampai, Semua harus dimonitor,”ujarnya

Syahrul meminta juga masalah koordinasi harus tetap berjalan, dengan PPS, KPU serya Kecematan untuk memantau kondisi terakhir di lapangan seperti apa. “Saya juga tetap memantau, tidak boleh ada kecurangan, jabatan itu bukan dari Pilkada tapi dari Allah SWT,” tegas Syahrul.

Syahrul ingin pelaksanaan pilkada di Takalar dapat menjadi percontohan secara nasional karena berjalan dengan damai. Apalagi sejauh ini laporan yang ada berjalan dengan kondusif.

Exit mobile version