Tabligh Akbar Penyuluh Agama Berlangsung di Masjid Besar Al-Abrar

INIPASTI.COM – Para Penyuluh Agama se-Kec. Tamalate Kota Makassar, melaksanakan kegiatan tabligh akbar di Masjid Besar Al-Abrar, Jalan St. Alauddin No 82 Makassar, Selasa malam, 20 September 2022.

Kegiatan tsb, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, KUA Tamalate, Camat Tamalate, Lurah Pa’Baeng-Baeng, serta tokoh agama dan jamaah Masjid Besar Al-Abrar, pengurus dan anggota Majelis Taklim se-Kec. Tamalate.

Inline Ad

Kepala KUA Kec. Tamalate, Muhiddin, S.Ag,M.Ag dalam laporannya, menyampaikan terima kasih kepada para penyuluh agama se-Kec.Tamalate yang berinisiatif melakukan kegiatan tablig akbar dengan mengusung tema “Perkuat Kebangsaan Melalui Moderasi Beragama”

Kepada Pengurus Masjid Al-Abrar, terima kasih atas fasilitas yang diberikan, selain masjidnya luas, halaman parkirnya juga cukup luas dan posisinya di jalur yang mudah dijangkau dari berbegai kelurahan se-Kec. Tamalate, tuturnya

Sementara itu, Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Achmad Tonang,S.Ag,M.Ag, menyampaikan terima kasih atas gagasan Kepala KUA Kec. Tamalate yang telah memfasilitasi pertemuan Ini.”

Ini merupakan salah satu upaya dalam mendekatkan layanan KUA kepada masyaraka, menjaga marwah keagamaan dan menjalin silaturahmi, katanya.

Ke depan KUA bukan saja hanya sekedar mencatat orang yang mau menikah atau cerai, melainkan tugas dan fungsinya semakin berat.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan revitalisasi KUA, menjadikan KUA sebagai pusat bimbingan dan pelayanan keagamaan.

Menjadikan Kepala KUA sebagai pejabat pembuat ikrar wakaf, penentuan arah kiblat dan kaligrafi masjid, pembinaan majelis taklim dalam upaya penguatan moderasi beragama, tandasnya.

Camat Tamalate diwakili Kasi Kesra, Andi Eda Wao mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tabligh akbar yang digagas para penyuluh se-Kec.Tamalate.

Pertemuan berlangsung lancar, yang dibagi dalam dua sesi, sebelum sholaT Isya dan dilanjutkan dengan tauziah setelah sholat isya berjamaah.

Ketua Pengurus Masjid Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE mengatakan menyambut baik bila ada kegiatan di level kecamatan Tamalate dapat dipusatkan di Masjid Besar Al-Abrar, Tabligh akbar ini, dihadiri Imam Kel. Pa’Baeng-Baeng, Drs Syamsuddin dan Lurah Pa’Baeng-Baeng diwakili Bapak Umar, Imam Rawatib Al-Abrar, Lahamuddin Kalombeng,S.Ag bersama pengurus dan Remaja Masjid Besar Al-Abrar (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.