Tagana UINAM Aktif Berlatih

Mahasiswa Jurusan PMI/Kessos yang tergabung dalam TAGANA Kompi UINAM aktif Berlatih setiap hari Sabtu petang (foto : syakhruddin.dn)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Para anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kampus UINAM yang berpusat di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) aktif berlatih setiap hari sabtu petang.

Para peserta latih yang terdiri dari semester empat dan semester enam Jususan PMI/Kessos yang mengaplikasikan ilmu tentang kesejahteraan sosial terutama dalam penanganan bencana, baik bencana alam, bencana nonalam maupun bencana sosial.

Kaitannya dengan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Tagana Kompi UIN yang berbasis kampus dilatih oleh Instruktur Drs H Syakhruddin DN,M.Si dan Dedy Sugiawan Koordinator Tagana Gowa berlangsung dihalaman FDK Kampus Samata.

Baca Juga:  Dema FDK gelar Up Greading dan Rapat Kerja

Pelatihan dalam bentuk outbound class, tehnik membangun tenda keluarga, peraturan baris berbaris dan tehnik penanganan pengungsian korban bencana.

Wahyu Alwi yang menjadi koordinator kegiatan khususnya di Jurusan PMI/Kessos kini mempersiapkan anggotanya untuk melakukan kegiatan camping di Kampung Datara Kecamatan Mangempang Kabupaten Gowa.

Kegiatan diluar kmapus sekaligus melatih para anggota Tagana agar memiliki pemahaman yang komprehensif tentang penanganan bencana baik pada kondisi sebelum bencana, saat bencana maupun pascabencana.