Tak Ada Keputusan, Dewan Akan Mediasi Yoss dan Gubernur

Ketua komisi E DPRD Sulsel, Rusdin Tabi.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota DPRD Sulsel akan melakukan mediasi mempertemukan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan Pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (Yoss) yang direncanakan besok Jumat 17 Januari.

Pertemuan ini akan membahas soal polemik yang terjadi antara pihak Yoss dengan Pemprov terkait status kepemilikan Stadion Mattoanging yang rencananya akan direnovasi oleh Pemprov.

“Mudah-mudahan besok ada waktu beliau kita akan kasi ketemu langsung dengan ketua yayasan menyesuaikan itu. kita ingin stadion cepat pembangunannya megah dan kita bisa menyaksikan dan menikmati,” kata Ketua komisi E DPRD Sulsel, Rusdin Tabi, Kamis 16 Januari.

Hal ini dilakukan setelah rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh semua pihak terkait yakni DPRD Sulsel bersama Pemprov dan pihak Yoss, Kamis 16 Januari.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Pemuda, Pesannya Bikin Merinding

Rapat yang dipimpin Rusdin Tabi ini tidak ada keputusan sehingga dijadwalkan kembali dengan bertemu langsung dengan Nurdin Abdullah yang dimediasi oleh DPRD Sulsel.

Rapat Dengar pendapat.

“kita tidak mencoba membuka diskusi panjang kenapa karena sudah banyak kita duduk bersama membahas masalah ini sehingga saya singkatkan tadi kita tunggu pak gub, saya yang mediasi,” ujarnya.

Ia bahkan meminta tidak ada kegiatan apapun di Stadion Mattoanging sebelum ada keputusan hasil pertemuan dengan Nurdin Abdullah nanti. Termasuk eksekusi yang dilakukan oleh Pemprov.

“Jadi setelah kita bertemu tadi ini, komisi E meminta kepada semua pihak untuk cooling down tidak ada kegiatan lain atau semacam eksekusi di lapangan sampai setelah kita ketemu pak gub langsung,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Gandeng KPK dan Kejaksaan Tinjau Aset Daerah

Ia menambahkan pertemuan yang dihadiri OPD yakni Biro Aset, Dispora, Biro Hukum, dan Asiaten II ini tidak ada keputusan karena yang dibicarakan hanya teknis saja.

“Kita tau kalau OPD tetap menunggu petunjuk pak gub. Kenapa kita tidak langsung ke pak gub. Tadi kita kasi kesempatan ke OPD tapi mereka no coment soal itu sebab penyelesaian itu bukan ranah OPD,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.