Tak Didukung Pemkot Makassar, F8 Dapat Apresiasi Kemenpar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Euforia perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 di Citraland Losari Sunset Cove 8, JL. Metro Tanjung Bunga 11-13 Oktober, sangat terasa.

Ribuan masyarakat yang memang telah menanti event tahunan ini sangat antusias mendatangi pembukaan acara Jumat malam.

Kemeriahaan acara sangat terasa, dikemas dengan keragamaan budaya, para tamu undangan disuguhkan tari-tarian yang dari berbagai daerah di Indonesia, dari Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan sebagainya.

Namun, ditengah kemeriahaan dan euforia menyambut event yang masuk dalam 10 besar kalender event 2019 Kementerian Pariwisata. Pemandangan berbeda justru terlihat, saat tabuhan gendang sebagai tanda event ini dibuka, tak ada satupun terlihat jajaran Pemerintah Kota Makassar, ataupun dari Pemerintah Provinsi.

Hanya dari Kementerian Pariwisata, dalam hal ini Staf Ahli Calendar of Event, mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, serta Anggota DPRD kota Makassar

Baca Juga:  Pj Wali Kota Makassar Harap Program PAIR Tingkatkan PAD

Dari pantauan inipasti.com, di kursi tamu undangan tak nampak perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar, hanya sejumlah anggota DPRD kota Makassar yang datang melihat langsung pembukaan F8 ini.

Walaupun tak mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, Kementerian Pariwisata RI, dalam hal ini Staf Ahli Calender of event , Tazbir menyebut event F8 sangat luar biasa serta menjadi salah satu yang terbaik

“Untuk membandingkan di banyak tempat menurut saya event ini luar biasa, salah satu yang terbaik” tuturnya.

Ia menilai, pemilihan lokasi F8 ini sangat cocok. Pasalnya, jauh dari pusat kota sehingga dapat mengurangi kemacetan, serta musik keraspun tidak mengganggu.Bahkan ia mengaku pemandangannya sangat indah dengan adanya kapal Phinisi

Baca Juga:  Hari Tata Ruang Nasional, Pemkot Makassar Raih Penghargaan

Menurutnya, ini adalah salah satu ide kreatif yang mengkaloborasikan antara seniman, budayawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan telah mengundang namun belum ada jawabannya.

“Belum tau karna belum ada konfirmasi” bebernya

Wawan sapaan akrabnya, menyebut sejauh ini dari dari pihak Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi belum ada konfirmasi siapa yang akan datang ke kegiatan yang menjadi Top10 Wonderfull Indonesia tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarkat, Firaman Hamid Pagarra mengatakan, saat ini Pj Wali Kota sedang menghadiri kegiatan di bali

“Beliau lagi di Bali, Tepatnya mengikuti acara Asean Cities Mayors Meeting di Nusa Dua”Tutur Firman

Baca Juga:  Pantau Aset Bergerak, Pemkot Makassar Kerja Sama dengan Telkomsel

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.