Tak Hadiri Rakorda Jelang Pilkada, Tiga Ketua DPC dan Anggota Fraksi Demokrat Diberi SP

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — DPD Partai Demokrat Sulsel akan memberikan surat peringatan kepada tiga ketua DPC Kabupaten/Kota yang tak hadiri Rapat Koordinasi Daerah yang digelar di Hotel Claro, Rabu 28 Oktober 2020.

Mereka yang tak hadir yakni ketua DPC Demokrat Maros, Jeneponto, dan Enrekang. Dalam Rakorda ini tak dihadiri oleh 22 anggota fraksi dari 24 Kabupaten/Kota.

Inline Ad

Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe menegaskan akan memberikan Surat Peringatan (SP) kepada mereka baik ketua DPC maupun kepada anggota fraksi yang tak menghadiri Rakorda pembahasan strategi pemenangan di Pilkada serentak ini.

Baca Juga:  Fit and Proper Test di Demokrat, Albertus Patarru Klaim Kantongi 8 Kursi

Anggota fraksi dan ketua DPC yang tak hadiri Rakorda ini akan dipanggil oleh Komisi Pengawas (Komwas) untuk melakukan verifikasi alasan ketidakhadiran mereka dalam acara tersebut.

“Mereka akan dipanggil sama Komwas diverifikasi kalau alasan ndak masuk akal akan dapat SP 2 atau SP 1,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Bagi anggota fraksi yang tak hadir, kata wakil ketua DPRD Sulsel ini akan langsung di berikan SP 2.

“(anggota Dewan) Itu lebih parah lagi itu, langsung SP 2 itu kalau anggota dewan. Tapi kita ndak boleh sewenang wenang pasti ke komisi pengawas akan panggil lakukan verifikasi kalau alasan masuk akal tetap ketidakhadirannya memjadi masalah dan dapat SP 1,” ucapnya.

Baca Juga:  Danny Bongkar Kunci Kemenangan Kotak Kosong Kepada Kadiv Politik Uni Eropa

Jika ada anggota fraksi yang menerima SP 2 nanti, kata dia merupakan peringatan keras karena setingkat lagi bisa di PAW.

“Kalau tidak masuk akal dia langsung SP 2 satu tingkat lagi PAW,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.