Taksiyah Almarhum KH Abdurrahman K dihadiri JK

Wakil Presiden RI, Muh Jusuf Kalla (JK) hadir pada taksiyah malam pertama almarhum KH Abdul Rahman K

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, Muh Jusuf Kalla (JK) hadir pada taksiyah malam pertama almarhum KH Abdurrahman K. Almarhum merupakan mantan mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, sekaligus mantan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (dulu Departemen Agama) Sulsel yang wafat Jumat 20 Januari kemarin diusianya yang ke 81 tahun. Acara taksiyah itu sendiri digelar di kediamannya Jl. Onta Baru, Sabtu, (21/1/2017).

Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta wakilnya, Syamsu Rizal bersama dua putra almarhum, Fatur Rahim Rahman (Kadis Perumahan) dan Taufiq Rahman (Staf Ahli Wali kota) terlihat menyambut kedatangan orang nomor dua Indonesia tersebut. Mereka kemudian duduk bersama di rumah yang juga dikenal dengan nama Wisma Nur tersebut. Secara seksama mereka sembari mendengarkan tauziah agama dari ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco, LC.

Baca Juga:  Prediksi Cuaca Malam Tahun Baru di Makassar Diguyur Hujan Lebat, BMKG Makassar: Kecuali Daerah ini
Inline Ad

Setelah seluruh rangkaian acara berakhir, JK langsung pamit untuk menghadiri kegiaan di tempat lain. Terkait pesan JK, Danny menyampaikan inti pembicaraan mereka. “Intinya Pak Wapres menyampaikan pesan ke saya selaku Wali Kota Makassar agar terus menjaga Makassar dua kali tambah baik,” pungkasnya kepada inipasti.com.

Terkait kehadirannya, Danny mengatakan bahwa KH Abdurrahman K merupakan sosok panutan bagi para pejabat di Sulsel dan di Kota Makassar pada khususnya. Olehnya itu, ia menjelaskan bahwa memang sudah sewajarnya ia menghadiri acara tersebut. “Selain tokoh agama, almarhum merupakan orang tua dua orang pejabat kami di Pemkot. Terlebih hadir pak Wapres jadi memang sudah sewajarnya kami hadir dan mendampingi beliau,” kata Danny, 21 Januari.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad