Tampung 3000-an Jamaah, Masjid Unismuh Diresmikan 19 April 2019

Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar difoto dari atas lantai 18 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar.-nasrullah-

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Masjid Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar yang dibangun di dalam area Kampus Talasalapang Unismuh Makassar akan diresmikan 19 Arpil 2019, tepatnya dua hari setelah pemilihan umum.

Masjid ini memiliki luas bangunan 2.700 meter persegi, berlantai tiga dengan kapasitas kurang lebih 3000-an jamaah.

Masjid berlantai tiga ini menghabiskan anggaran Rp 7 miliar. Dana sebesar ini adalah bantuan dari Ketua AMCF, Dr Syekh Al-Khoory.

Nama Masjid Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar ini diabadikan sebagian dari nama donaturnya Ketua Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai, Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory.

Baca Juga:  Banyak Siswa Lulusan SMP di Gowa Terancam Putus Sekolah

Menurut infomasi dari Direktur Kerjasama, Humas dan Protokol Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung bahwa dalam acara peresmian akan dihadiri oleh donatur Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory, juga akan diundang sejumlah pejabat pemerintah.

Sekadar diketahui peletakan batu pertama pembangunan Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar dilaksanakan Jumat, 24 November 2017.

Hadir dalam peletakan batu pertama saat itu, Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh,M.Si, Dr Syekh (HC) Mohammad MT Khoory yang juga donatur Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMFC), para wakil rektor, direktur, wakil dekan, ka prodi, ketua-ketua lembaga dan ratusan mahasiswa Mahad Al-Birr Unismuh Makassar.

Baca Juga:  LL-Dikti Bukti PTN dan PTS Sama di Mata Kemenristekdikti

Selain itu hadir pula dalam peletakan batu pertama adalah Walikota Makassar, Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto dan Kadis Sosial Kota Makassar.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.