Target Lolos 3 Besar, Syaiful Saleh Sebut Banyak Calon DPD Sudah “Buang Handuk”

Calon anggota DPD RI, Syaiful Saleh.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Syaiful Saleh target menang 3 besar dari jumlah 22 kandidat yang bertarung pada Pileg 17 April 2019.

Syaiful Saleh mengaku sampai saat sudah banyak kandidat yang memilih “buang handuk” atau menyerah. Kata dia, tersisa 8 orang yang masih aktif memperebutkan suara jelang pencoblosan.

Alasan mereka yang menyerah karena melihat hasil survei elektabilitas belakangan ini. Syaiful optimis bisa lolos dengan target jumlah dukungan 700 ribu suara.

Target ini merupakan angka aman bagi dia karena sebaran suara yang terdistribusi ke semua kandidat. Berbeda dengan Pileg 2014 silam karena mayoritas suara terpusat pada satu kandidat saja yakni Azis Qahhar Mudzakkar.

Baca Juga:  AUM Gencar Sosiliasi Jelang Pilkada Wajo

“Melihat jumlah calon dan tidak ada lagi calon yang seperti yang lalu ada Ustadz Aziz Qahhar yang tanpa jalan juga dia peroleh suara 1,2 juta sehingga ada sentralisasi suara. Menurut saya masih 500 ribu suara saja tidak masuk. Jadi minimal 700 ribu itu juga masih di posisi ketiga dalam perhitungan kalkulasi saya,” kata Syaiful.

Ia target raih dukungan di 3 wilayah dengan jumlah DPT paling besar yakni Makassar, Bone, dan Gowa. Saat ini ia mengaku telah mengunjungi 255 titik setelah mulai bergerak pada Januari 2018 lalu.

Baca Juga:  Maju Caleg, Rusdin Tabi Siapkan Program Andalan untuk Millenial

“Tapi saya merasa bahwa belum maksimal jadi untuk di terakhir ini, kami sudah punya model-model khusus (modus) mohon maaf saya tidak bisa sampaikan karena itu strategi,” terangnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.