Site icon Inipasti

Terbentuk Panitia Idul Qurban Masjid Besar Al-Abrar

INIPASTI.COM – Letkol (Purn) H. Purnomo Daeng Bani, ditetapkan kembali sebagai Ketua Panitia Idul qurban tahun 2022, untuk Masjid Besar Al-Abrar, Jalan St. Alauddin No 82 Makassar.

Keputusan penunjukkan H.Purnomo Dg Bani, berlangsung dalam rapat yang dipimpin Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE didampingi Sekretarisnya, H.Syakhruddin.DN, bertempat di Lantai II Masjid Besar Al-Abrar, Kamis malam 2 Juni 2022.

Selain Ketua H.Purnomo Dg Bani juga dtetapkan pula Bapak Sujono sebagai wakil, jabatan sekretaris dipercayakan kepada Muh. Ilham dan bendahara dijabat Abd. Hafid Daeng Ngemba, dibantu beberapa seksi.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus juga menerima laporan pertanggungjawaban UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid Besar Al-Abrar, yang dikoordinasi Ketua Abd. Haris Daeng Lanti didampingi sekretaris, Suhardi, S.Sos Dg Rurung.

Dalam laporan pertanggungjawaban yang dibacakan dihadapan Pengurus dan anggota Jamaah, Abd. Haris melaporkan bahwa UPZ yang dipimpinnya masih memiliki dana segar Rp 19 jua rupiah dan tahun ini merupakan masa akhir kepengurusan, sambil menanti rekomendasi dari pengurus masjid untuk menentukan nakhoda untuk 5 tahun ke depan.

Selain itu, Pengurus Masjid menerima pula laporan pertanggungjawaban dari Panitia Amaliah Ramadan 1443H yang dinakhodai Muh. Syukur Nawing, anak mantu Imam Rawatib, Lahamuddin Kalombeng, S.Ag.

Berhubung ketua tidak sempat hadir dalam pertemuan tersebut, maka pengurus hanya menerima laporan tertulis dari sekretarisnya, Muh. Ilham, dan pengurus menyatakan laporan diterima dengan catatan, ungkap Sekretaris Pengurus Masjid Besar Al-Abrar.

Selanjutnya ketua panitia terpilih, akan mempersiapkan dan menetapkan harga hewan qurban, melakukan pemotongan dan pembagian daging qurban kepada warga yang layak menerima (syakhruddin)

Exit mobile version