Ternyata Nelayan Tak Setuju Jika Susi Pudjiastuti Kembali Jadi Menteri KKP

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pasca terjaring Operasi Senyap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Edhy Prabowo mengundurkan diri dari Menteri KKP maupun wakil ketua umum Partai Gerindra.

Dengan demikian untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan Menteri KKP saat ini sementara diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Inline Ad

Sementara itu sejumlah nama mencuat ke permukaan untuk menjabat menteri KKP, sempat diberitakan dua nama dari partai Gerindra yakni Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon,

Dan yang paling anyar ada nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Susi yang paling santer diberitakan kandidat kuat pengganti Edhy.

Baca Juga:  Wanita Cantik Ini Ditunjuk Jadi Jubir IYL di Pilgub

Kendati demikian Kajidin, selaku Ketua Serikat Nelayan Tradisional (SNT) mengaku kurang setuju jika Susi kembali memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan lantaran ia menilai Susi kurang bisa berbaur dengan nelayan.

“Secara pribadi maupun secara pribadi saya agak kurang cocok karena memang ada sisi bagusnya tapi beliau kurang bisa diajak komunikasi dan menerima aspirasi. Yang ada adalah keputusan yang beliau terapkan itu berdasarkan cara berpikir sendiri tidak pernah menerima persoalan-persoalan yang ada,” ujar da kepada Liputan6.com, yang dikutip Inipasti.com,Minggu (29/11/2020).

Kajidin lebih tertarik mengusulkan nama mantan Dirjen Perikanan tangkap KKP Zulficar untuk menggantikan Posisi Edhy Prabowo, Kajidin menilai Zulficar sangat pandai membaur dengan nelayan dan mendengar aspirasi nelayan sosok Zulficar tidak jauh berbeda dengan Edhy yang bisa berbaur.

Baca Juga:  Jabatan Kades Pikat Generasi Muda

Meski begitu, Kajidin tetap tak bisa memungkiri bahwa sosok Susi Pudjiastuti merupakan seorang yang cerdas dan tegas, hanya saja disayangkan sikap Susi yang cuek.

“Ada acara, pas kita ajak ngobrol langsung pergi. Nggak mau komunikasi. Sedangkan kemampuan manusia ada batasnya. Memang positifnya oke beliau tegas dalam konteks kapal asing, tapi kurang komunikasi. Sehingga banyak hal-hal yang kurang masuk,” keluhnya

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.