Site icon Inipasti

Tertarik Budidaya Porang, Gubernur Kaltra Berkunjung Ke Sidrap

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Gubernur Kalimantan Utara (Kaltra) Zainal Arifin Paliwang berkunjung di perkebunan porang PT.Alfatih Porang Indonesia di Kecamatan Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Sabtu 20 Maret 2021.

Kunjungan ini bermaksud melihat budidaya tanaman porang yang dikelola kelompok tani semangat Milenial Binaan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif.

Pensiunan Jenderal Bintang I Polisi Republik Indonesia (Polri) itu mengatakan porang adalah komoditas ekspor yang sangat luar biasa.

“Saya lihat di media sosial, porang tumbuh subur di Sidrap, makanya kami ke Sulsel dan berkunjung langsung ke perkebunan porang Sidrap ini, sangat luar biasa ini,” kata mantan Wakapolda Kaltara ini.

Oleh karena itu, ucap Zainal Arifin Paliwang, pihaknya juga akan mengembangkan pertanian porang tersebut. Namun dia tetap belajar di Sidrap yang kini menjadi pioner.

“Potensi pengembangan porang jelas besar karena kita memiliki lahan yang luas. Budidaya porang ini komoditas ekspor. Apalagi Pak Menteri Pertanian sudah pernah ke lokasi ini juga,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version